Selasa, 19 November 2019

Didampingi Walikota Manado, Dubes Robert Blake Tanam Pohon di Bunaken

manado

Dubes bersama Walikota menanam pohon sirsak di Pulau Bunaken

MANADO, (manadoterkini.com) – Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Robert Blake bersama keluarga didampingi Konjen AS di Surabaya Mr Joaquin F Monserrate ke Manado, Sulawesi Utara, Jumat (9/1) kemarin menyempatkan diri mengunjungi Pulau Bunaken. Rombongan Dubes Amerika Serikat tersebut didampingi langsung Walikota Dr GS Vicky Lumentut bersama istri Prof DR Paula Runtuwene MS DEA.

Dalam kunjungan ke Bunaken, Mr Robert Blake terlihat akrab bersama masyarakat dan menyempatkan menanam pohon sirsak serta beribadah bersama jemaat GMIM Ayalon, Kelurahan Alungbanua. Warga yang berada di kawasan objek wisata terlihat begitu antusias dengan alunan musik tradisional menyambut tamu Negara tersebut.

“Semoga Pohon Sirsak yang saya tanam Ini, bisa bertumbuh dan berbuah serta dapat dinikmati warga disini. Dan mudah-mudahan nanti, saya boleh balik kemari untuk melihatnya lagi dan pohon yang ditanam lainnya bisa bertumbuh untuk kelestarian lingkungan di Pulau Bunaken ini,” ungkap Dubes Blake tersenyum.

Walikota GSVL yang sejak pagi mendampingi rombongan Dubes, menuturkan akan mendukung program penyelamatan lingkungan dan satwa langka.

Sebelum melakukan kunjungan ke beberapa tempat Dubes dan Konjen bersama rombongan dijamu Walikota menikmati Bubur Manado atau Tinutuan. “Kunjungan Pak Dubes dan Konjen di Manado memberikan dampak positif untuk pembangunan di Kota Manado. Nantinya akan ada kerjasama saling menguntungkan di bidang ekonomi maupun Pendidikan serta lainnya,”ujar Walikota GSVL.

Dilain pihak Lumentut, berharap pohon yang mereka tanam di Pulau Bunaken suatu kelak bisa bermanfaat untuk lingkungan dan warga yang tinggal di wilayah tersebut. “Menanam pohon merupakan tindakan yang sifatnya jangka panjang, mari kita jaga kelestarian lingkungan. Pelihara alam, sehingga lingkungan dimana kita tinggal akan membawa kedamaian,” kata Lumentut.

Perlu diketahui pula dipenghujung tahun 2014, Walikota GSVL diundang khusus oleh Dubes dan Konjen di Banyuwangi.(ald)

Tags: , , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Buah Sirsak Obat Manjur Melawan Cancer …Sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*