Senin, 18 November 2019

Dinsos Manado Langsung Ambil Langkah Cepat Dirikan Tenda

manado

Luapan Air DAS Tondano di Kampung Tubir.(ist)

MANADO, (manadoterkini.com) – Dinas Sosial Kota Manado sejak tadi malam telah diinstruksikan Walikota GS Vicky Lumentut, untuk mengantisipasi meluapnya DAS Tondano, serta sejumlah titik yang rawan terjadi banjir karena sejak kemarin hujan tidak berhenti.

“Kami (Pemkot Manado,red) sejak tadi malam telah standby. Sebagaimana instruksi Walikota mengantisipasi intensitas hujan yang tinggi,”ujar Kadis Sosial Manado, Frans Mawitjere SH, ketika diwawancari manadoterkini,com, Minggu (11/1).

Bahkan kata Kadis Sosial pihaknya telah mendirikan tenda dan dampur umum di Mahawu sejak dua hari lalu. “Di Kelurahan Mahawu kami telah mendirikan dapur umum sejak dua hari lalu. Sedangkan empat lainnya berada di sejumlah titik,”kata Mawitjere.

Selain tenda lainnya sudah terpasang, pihaknya kini terus berkoordinasi dan sementara memasang tenda di Paal 2, yakni Kampung Tubir. “Kami juga sementara mempersiapkan tenda di Komo Luar, serta Tanjung Batu, Pikat. Bahan makanan untuk pengungsi siap disalurkan bahkan telah dilakukan sejak pagi tadi,”tandasnya.

Dilain pihak koordinasi dengan instansi teknis lainnya juga terus dilakukan. “Kami minta koordinasi terus dilakukan agar penyaluran bantuan serta makanan dapat terkontrol dan diteruskan kepada masyarakat yang membutuhkan,”pungkasnya.

Bahkan informasi terkahir manadoterkini.com, Walikota GS Vicky Lumentut, sejak tadi malam hingga saat ini terus memantau sejumlah wilayah. “Walikota sejak tadi malam hingga saat ini terus memantau sejumlah wilayah. Mari doakan agar Walikota kita tatap diberikan kesehatan karena sejak tadi malam tidur memantau sejumah wilayah yang terkena dampak banjir,”ujar Franky Mantis salahs satu Staf TUP Walikota yang turut bersama-sama dengan beliau.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*