Minggu, 17 November 2019

Nasib Sisa Honda K-2 Boltim Tidak Jelas

TUTUYAN, (manadoterkini.com) – Nasib daru 135 Honorer Daerah (Honda) Kategori 2 (K-2) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sepertinya harus bersabar. Pasalnya, Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Boltim belum bisa memastikan nasib dari ratusan CPNS Honda K-2 yang tidak terakomodir pada perekrutan CPNS yang dilaksanakan pada Tahun 2013 lalu. “Tahun 2014 lalu, Kami sempat dimintai untuk memasukan berkas, katanya untuk persiapan perekrutan CPNS K-2 yang tersisa, hanya saja hingga kini nasib kepastian kami tidak jelas,” ujar Heibe Kalangi salah satu Honorer yang tidak terakomodir pada perekrutan CPNS tahun 2013 lalu.

Kalangi juga mengancam jika hingga akhir Januari ini tidak ada kejelasan soal nasib mereka, maka Dia dan teman-temannya akan bertemu langsung dengan pihak BKDD Boltim untuk mempertanyakan nasib mereka. “Saya sudah komunikasi dengan teman-teman sesama Honda K-2 untuk bertemu dengan pihak BKDD Boltim akhir Januari ini, terkait ketidakjelasan nasib kami ke depan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala BKDD Boltim Darwis Lasabuda saat dikonfirmasi manadoterkini.com mengatakan bahwa, pihaknya masih menunggu petunjuk dari KemenPAN-RB soal perekrutan Honda K-2 yang masih tersisa. “Untuk sisa Honda K-2, Kami masih menunggu petunjuk dari KemenPAN-RB apakah mereka akan di angkat semua, itu tergantung pusat, Karena kita BKDD hanya pelaksana teknis,” tandasnya.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*