Minggu, 17 November 2019

Tahun Ini, PAD Samsat Mitra Naik Menjadi Rp 15,4 Miliar

RATAHAN, (manadoterkini.com)-Kantor Satuan Administasi Satu Atap (Samsat) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) klaim kalau pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kendaraan bermotor dan biaya balik nama kendaraan terus meningkat 6,15 persen jika dibanding tahun sebelumnya.

Menurut Kepala Samsat Mitra Hendrik Turang mengaku kalau tiap tahun PAD terus digenjot. “Jika tahun 2014 lalu target PAD berjumlah Rp 14, 5 Miliar, pada 2015 ini naik menjadi 15,4 Miliar atau naik Rp 895 juta,” katanya.

Menurut Turang, kenaikan ini terjadi karena sudah melalui pengkajian dari Dispenda Provinsi yang besarnya berdasarkan dari data potensi yang dimiliki wilayah Mitra. “Untuk meningkatkan PAD, kami juga akan rutin melakukan sosialisasi sadar paja kepada masyarakat dan rencananya tiga bulan sekali,” sebutnya.

Dirinya juga mengaku optimis tahun ini pihaknya dapat memenuhi target yang dibebankan Dispenda. “Pencapaian target tahun kemarin sudah maksimal, dan dari segi presentasi memang tidak mencapai seratus persen, namun jika dilihat daru segi nominalnya, ada kenaikan dibandingkan tahun sebelumnya,” tandasnya.(van)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*