Selasa, 12 November 2019

Pantau Lokasi Rawan Banjir dan Longsor, Walikota Manado Sisir Perbukitan Buha

manado

Walikota berada di lokasi Sungai Buha, Bailang

MANADO, (manadoterkini.com) – Kelurahan Bailang, Kecamatan Tuminting menjadi salah satu lokasi yang sering terendam banjir. Tak ayal, Minggu (11/1) Walikota GS Vicky Lumentut, didampingi kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bartje Assa Ph.D, menelusuri sumber aliran sungai di seputaran perbukitan Buha.

Di lokasi tersebut Walikota GSVL mendatangi rumah warga yang tertimpa longsor sebagaimana informasi dari Lurah dan masyarakat setempat di lingkungan IV. Dari pantauan manadoterkini.com, Walikota langsung terjun ke lokasi menghimbau warga di wilayah tersebut agar terus waspada disaat intensitas hujan tinggi, karena bisa mengakibatkan longsor dan banjir.

”Disaat curah hujan cukup tinggi, apalagi saat malam hari harus berjaga-jaga dan waspada dari banjir dan tanah longsor bagi rumahnya di lereng bukit seperti ini. Mari kita bersama-sama Doakan agar Kota Manado dijauhi dari segala bencana,” kata Walikota GS Vicky Lumentut saat mengunjungi salah satu Keluarga di lokasi tersebut, Kel Antaeng-Makausi warga Kelurahan Bailang Lingkungan 4, yang dibelakang rumahnya terjadi longsoran.

Lurah Bailang, Decky Focke saat di mintai penjelasan terkait dengan banjir dan tanah longsor mengatakan, pihaknya langsung menginformasikan kepada Pak Walikota. Dimana di kelurahan yang dipimpinnya terjadi banjir dan tanah longsor sebanyak tujuh titik, namun tidak menimbulkan kerugian material dan korban jiwa.” Saya langsung menginformasikan saat terjadi banjir dan longsor, yang terjadi di Kelurahan Bailang,”ujarnya.

Selanjutnya Walikota langsung memantau kawasan Ternate Tanjung, Kelurahan Paal 2, Kampung Tubir serta sejumlah wilayah lainnya.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*