Jum'at, 22 November 2019

Pala Harold Dipercayakan Antar Bus Rombongan Dubes Amerika

Kuasai 5 Bahasa dan Dinilai Berpengalaman

manado

Harold Muntu

PEMERINTAH KOTA (Pemkot) Manado, patut berbangga memiliki seorang Kepala Lingkungan (Pala) yang mempunyai kemampuan berbahasa asing yang lumayan lancar alias fasih. Apalagi jika sosok Pala mendapat kepercayaan yang tergolong penting, saat menjamu tamu negara atau tamu daerah. Seperti yang dilakoni Pala Lingkungan 2 Kelurahan Malalayang Satu, Bpk Harold Muntu-Untu, dimana, kedatangan Duta Besar Amerika untuk Indonesia, Mr Robert Blake Jr untuk melakukan kunjungan sekaligus liburan keluarga di daerah Nyiur Melambai Sulut tepatnya Kota Manado beberapa hari. Membuat Pala Harold terpilih dari 15 orang yang diseleksi, sebagai sopir yang siap mengantar bus wisata rombongan Dubes Blake karena kemampuan menguasai lima bahasa asing dan pengelamannya di beberapa negara. Suami tercinta dari Deysi Tangel ini, tak menyangka akan diberi kepercayaan yang sangat VVIP tersebut mengingat dirinya harus disibukkan juga melihat kondisi wilayah dan warganya apalagi di musim ekstrim penghujan ini. “Kita diberi ijin dan dispensasi oleh Pak Lurah dan Pak Camat, untuk mengantar rombongan Pak Dubes dan Konjen Amerika ini. Tapi sebelum mengantar bus, malam hari saya trus memantau kondisi wilayah karna takut ada banjir atau pohon rubuh. Tapi syukur semuanya aman terkendali sampai saat ini,” ketus Pala Harold yang dikenal anak mantan anggota PBB di Israel tersebut.

Dijelaskan Pala yang juga fasih berbahasa Inggris, Arab dan Israel ini, kepercayaan ini menjadi pengalaman yang tak bisa dilupakan dirinya. Dimana, meski lama juga membawa mobil kecil maupun besar di luar negeri. Namun baru kali ini membawa tamu besar dan penting, yang membutuhkan ketelitian dan konsentrasi yang tinggi agar penumpang yang ada dalam mobil bus wisata bisa nyaman dan enjoy menikmati perjalanan tersebut. “Membawa mobil bus memang kita so biasa, tapi baru sekarang bawa sangat hati-hati karena orang yang kita bawa tamu negara dan penting. Ini memang sebuah kejutan dan membanggakan,” ungkap Pala Harold sedikit malu-malu.

Sementara itu, mendengar kabar bahwa pengemudi bus rombongan Dubes Amerika seorang Pala. Membuat Walikota Manado, DR G.S Vicky Lumentut yang juga berada dalam satu bus mengaku surprise dan bangga bisa memiliki Pala yang mempunyai kemampuan berbahasa asing yang lumayan lancar. “Ini Pala yang patut di contoh, brarti Lurah, Camat dan pejabat di Pemkot Manado harus bisa menguasai bahasa asing. Jangan mau kalah dengan seorang Pala Harold ini,” sindir Walikota GSVL seraya meminta Pala Harold untuk tidak lupa melayani masyarakat jika usai menjalankan kepercayaan itu.(***)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*