Senin, 18 November 2019

Proyek Jembatan Koka-Kembes Tak Kunjung Selesai

TONDANO, (manadoterkini.com) – Proyek pembuatan jembatan penghubung Desa Koka – Kembes, hingga saat ini tak kunjung selesai dilakukan oleh pihak ketiga. Proyek yang dikerjakan semenjak 2014 dengan menelan anggaran miliaran Rupiah dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Minahasa tahun telah melewati batas kontrak.

Namun dengan keadaan seperti ini pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) tak bisa menindak dengan tegas permasalahaan tersebut.

Kepala Dinas PU Minahasa John Kusoy, menjelaskan pihaknya telah memberikan sanksi denda terhadap pihak ketiga akibat keterlambatannya. “Kami telah memberikan sanksi sesuia dengan aturan yang berlaku,”tuturnya.

Menanggapi permasalahan ini, Ketua Tim Investigasi Pelopor Angkatan Muda Indonesia (PAMI) Saiyfudin Haju SH, kepada wartawan menjelaskan, seharusnya pemerintah melakukan pemutusan kontrak dengan pihak ketiga sesuai dengan aturan yang berlaku. “Sesuai dengan Undang-Undang Pengadaan Barang dan Jasa No. 54, karena suda habis masa waktu yang di kerjakan pihak pemerintah seharusnya mengambil tindakan tegas dengan melakukan pemutusan kontrak kerja,”paparnya.

Ditambahkannya, melihat kondisi yang ada di lapangan, untuk poengerjaan jembatan ini masi memakan waktu cukup lama. “Pekerjaan jembatan yang tengah dilakukan baru mencapai 90 persen dan untuk tahapan finisingnya diperkirakan akan selesai akhir bulan ini,”tandas Haju.(fenjjel)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*