Senin, 11 November 2019

Sejumlah Sekolah tak Selesaikan Proyek DAK Tahun 2013-2014

TONDANO, (manadoterkini.com) – Pelaksanaan proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Minahasa, disejumlah Sekolah yang ada di Kabupaten Minahasa tak kunjung selesai.

Pasalnya, hingga memasuki pertengahan bulan Januari sejumlah sekolah belum selesai mengerjakan proyek DAK tahun 2013 hingga 2014 kemarin. Hal ini disebabkan dengan keterlambatan pembayaran yang dilakukan oleh pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) kabupaten Minahasa.

Sesuai dengan pemantauan wartawan manadoterkini, diperkirakan untuk proyek DAK di Minahasa khususnya di sekolah akan selesai pada Febuari mendatang. Seperti yang terdapat di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP N) 7 Tondano yang pencapaaiannya baru berkisar 80 persen, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Sonder, yang keduanya dikerjakan pada 2013 kemarin, selanjutnya Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tondano dan SMKN 3 Tondano yang pencapaiannya baru berkisar 85 persen beserta dengan SMK Tombariri yang baru mencapai 70 Persen pekerjaan.

Hal ini mendapat respon negatif dari pihak Pelopor Angkatan Muda Indonesia (Pami), melalui Ketua harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pami Maykel Tilung, menjelaskan, Pihak pemerintah seharusnya proaktif dalam pelaksanaan pembangunan di tana Minahasa.

“Jangan Cuma memberikan bantuan harusnya mengawasi pelaksanaan, serta untuk penyaluran pembayaran seharusnya jangan ada keterlambatan agar tak terjadi masalah serupa lagi,”ungkapnya.

Dirinya menghimbau, pihak aparatur hukum untuk dapat melakukan pemeriksaan di lapangan terkait pemrasalahan ini.

“Saya sangat berharap aparat penegak hukum dalam hal ini pihak Kepolisian beserta dengan Kejaksaan untuk dapat melakukan penyidikan guna memastikan siapa yang bersalah dalam kasus ini,”tandasnya.(Fenjjel)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*