Selasa, 19 November 2019

Dikpora Minut Dinilai Gagal Sejahterkan Guru

AIRMADIDI, (manadoterkini.com) – Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minahasa Utara (Minut) tak menerima tunjangan sertifikasi serta non sertifikasi pada 2014 kemarin. Pasalnya, hingga saat ini ada beberapa guru yang belum terbayarkan haknya.

Banyak PNS yang berprofesi guru mengeluhkan permasalahan ini kepada pihak Dikpora, namun hal ini tak di gubris. Salah seorang guru yang berada di kecamatan likupang mengungkapkan, dirinya sangat kecawa dengan kejadian ini, mengingat apa yang menjadi haknya tak terbayarkan.

“Saya sudah bekerja optimal di lapangan, bahkan sejumlah prestasi saya telah rai namun, sertifikasi saya yang telah menjadi hak saya tak dibayarkan, bahkan ada beberapa guru yang sertifikasinya telah terbayarkan sebanyak 2 kali,”ungkapnya

Terkiat persoalan tersebut, wartawan manadoterkini.com, menemui Kepala Dinas Pendidikan untuk melakukan konfirmasi, sayangnya suti ditemui. Dilain pihak bidang yang bertanggung jawab atas permasalahan tersebut mengelak akan persoalan tersebut.

“Yah, ini terjadi sedikit kesalahaan administrasi, namun akan segera di atasi dan secepatnya akan di bayarkan, kepada sejumlah guru yang belum mendapatkan haknya,”papar wilson staf Dikpora.( Fenjjel/ficky)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*