Senin, 18 November 2019

Bupati Minsel Bantu Korban Bencana Sinonsayang

amurang

Tetty Paruntu

SINONSAYANG, (manadoterkini.com) – Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Paruntu SE, bersama tim tanggap darurat yang terdiri dari Dinas PU, Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Senin (12/1) mengunjungi Kecamatan Sinonsayang, lebih khusus Desa Boyong Pante, Ongkaw Satu dan Ongkaw Tiga yang terendam banjir akibat meluapnya sungai pinsang.

Dalam kunjungan tersebut Bupati pilihan rakyat Minsel ini memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban bencana tersebut. Bantuan kepada keluarga korban berupa beras, supermi, makanan ringan, sabun mandi, sabun cuci serta bantuan sembako yang sangat diperlukan oleh warga.

Usai memberikan bantuan istri tercinta dari Anggota DPRD Sulut Kristovorus Deky Palinggi ME, mendatangi langsung rumah-rumah menjadi korban banjir termasuk sungai Pinsang di Desa Ongkaw.

Dimana Tetty sapaan akrab Bupati berjanji kepada masyarakat akan menganggarkan pembuatan talut disepanjang sungai Pingsang sebesar Rp 5 miliar.

Tidak hanya di sungai Pinsang, Bupati juga berjanji akan menginstruksikan Kepala Dinas PU Minsel Ir Joutje Tuerah yang ikut serta agar menganggarkan normalisasi untuk sungai Kaluntai di Desa Ongkaw Tiga.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*