Senin, 11 November 2019

Lanjutan Pelebaran Jalan, Tahun Ini Giliran Ruas Jalan Lopana-Tumpaan

AMURANG, (manadotwrkini.com) – Jika tahun 2013 dan 2014 lalu pelebaran jalan Trans Sulawesi di ibukota Kabupaten Minsel, tepatnya ruas jalan Kelurahan Pondang dan Kelurahan Ranomea Kecamatan Amurang Timur serta ruas jalan Kelurahan Bitung dari jembatan Ranomea hingga jembatan Ranowangko Kecamatan Amurang. Untuk tahun 2015 ini, giliran ruas jalan Lopana ke Desa Tumpaan Kecamatan Amurang Timur.

Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Minsel Ir Joutje Tuerah mengatakan untuk tahun 2015 ini, pelebaran jalan tersebut akan dilanjutkan dari Desa Lopana hingga Desa Tumpaan. “Pekerjaannya akan kita mulai dari Jembatan Pentu Lopana hingga Jembatan Tumpaan,” ujarnya.

Lanjut Tuerah, seperti tahun-tahun sebelumnya, proyek yang merupakab hasil lobi dari Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE ini akan dikerjakan oleh balai jalan, sedangkan untuk pembebasan lahan akan dilakukan oleh Pemkab Minsel. Karena itu sudah menjadi kewajiban Pemkab Minsel untuk menyediakan lahan atau pelebaran lahan. “Untuk tahun 2015 ini sendiri, selain pelebaran jalan yang anggarannya dari APBD Minsel tahun 2015, berupa perbaikan ruas jalan desa maupun jalan antar penghubung antara Kecamatan. Dan ini semua merupakan langkah konkrit yang dilakukan ibu Bupati dalam upaya peningkatan kesejateraan masyarakat yang ada di Kabupaten Minsel,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*