Rabu, 20 November 2019

Terkait Dugaan Korupsi, Dirut PDAM Minut Mengelak

AIRMADIDI, (manadoterkini.com) – Direktur Perusahaan Air Minum (PDAM) Minahasa Utara (Minut) Deybert Rooroh, mengelak saat ditemui wartawan manadoterkini diruang kerjanya (12/1), terkait permasalahan yang terjadi di perusahaan yang dipimpinnya.

Pasalnya, sesuai informasi yang ada dilapangan, pihak PDAM Minut diduga melakukan tindakan pelanggaran hukum dengan melakukan pemasangan instalasi panyaluran air yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Bahkan informasi yang berkembang, untuk sebagian pembayaran rekening air diduga masuk ke kantong pejabat PDAM Minut.

“Khusus daerah Minut, untuk sejumlah perumahan yang ada, sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Bahkan jika kedapatan ada instalasi sambungan air liar kami akan langsung melakukan tindakan,”papar Rooroh.

Lanjutnya, untuk permasalahan di PDAM Minut itu semua hanya isyu yang berkembang saja. “Itu tak benar hanya isyu yang di buat mengada-ada,”ungkapnya.

Disisilain, Kepala seksi Langganan dan Pengaduan Masyarakat Theresia Runtu, menuturkan masih terdapat sejumlah temuan pencurian air dengan cara pemasangan liar yang telah merugikan negara. Bahkan ada beberapa pelanggan yang telah melakukan pemasangan air namun telah di berikan kelonggaran bahkan hinga setahun.

“Untuk masalah di PDAM Minut masih banyak baik sambungan liar, konsumen yang tak membayar, pengguna air yang tak terdaftar hingga tak membayar iuran. Namun kesemuanya itu saya sudah laporkan ke atasan tinggal menunggu waktu saja,”tandasnya. (Fenjjel/Ficky)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*