Selasa, 19 November 2019

Pembangunan Pasar Bersehati Tomohon Dapat Kucurkan Dana Rp 6,5 Miliar

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Jumat pelan lalu Perusahaan Daerah (PD) Pasar, telah melakukan uji coba pengoperasian bangunan baru yakni pasar kilat. “Dengan uji coba ini dapat dilihat bagaimana kapasitas bangunan hingga jalur masuk keluar bangunan tersebut. Hal ini dilakukan untuk melihat formula yang tepat dalam pengoperasian bangunan pasar kilat ini,” ujar Plt PD Pasar Tomohon Drs Eddy Turang MM kepada manadoterkini.com, Senin (12/1).

Diketahui pasar kilat adalah lokasi untuk memasarkan komoditas hortikultura dan hasil pertanian lainnya yang ada di Kota Tomohon ke daerah bahkan antar pulau. “Pasar ini akan beroperasi pada hari Senin, Rabu, dan Jumat,” ungkapnya.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, terkait Pasar Beriman yang akan segera dilengkapi infrastruktur memadai membenarkannya. Sedikitnya Rp 6,5 Miliar bantuan dari pemerintah pusat akan diberikan untuk pembangunan gedung baru. “Dana tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat yang itensnya diperjuangkan oleh Pemkot Tomohon. Nantinya, bantuan tersebut akan dimanfaatkan bagi pembangunan gedung dengan struktur dua lantai, demi mendukung kelancaran pembangunan ini. Sejumlah pedagang yang akan direlokasi sementara di pasar segar. Pemerintah sangat berterimah kasih kepada pemerintah pusat, yang begitu konsisten membantu merehabilitasi pasar beriman Tomohon,” tambah Eman kepada sejumlah wartawan.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*