Jum'at, 22 November 2019

Eman Lantik Puluhan Kepsek di Tomohon

tomohon

Rolling dan pelantikan Kepsek

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Sedikintnya ada 45 Kepala Sekolah (Kepsek) yang ada di Kota Tomohon diambil sumpah janji atau di rolling oleh Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak. Pengambilan sumpah dan janji pengawas dan Kepsek yang dilakukan Walikota ini dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Tomohon, Senin (12/1).

Rolling tersebut juga dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Tomohon DR. Arnold Poli, SH, MAP, Para Asisten, Inspektur, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian, Kepala Kantor, Para Camat serta Para Pejabat Esselon dan staf ahli

Pengambilan Sumpah Janji 45 Kepsek ini yang terdiri dari 2 orang Pengawas SMP, 1 orang Kepala Sekolah Menengah Kejuruan, 9 orang Kepala Sekolah Menengah Pertama, 26 orang Kepala Sekolah Dasar dan 7 orang Kepala Taman Kanak-kanak ini dilakukan oleh Walikota Tomohon.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak, dalam sambutannya mengatakan bahwa, dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai kepala sekolah dituntut pula peranan kepala sekolah dalam peningkatan mutu pendidikan. Oleh karena itu para kepala sekolah yang dilantik haruslah memahami tugas, fungsi dan tanggung jawab pada jabatan yang dipercayakan dan juga dituntut disiplin dalam keberhasilan kerja. “Saya berharap kepala sekolah yang dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan mencermati setiap perubahan dan tuntutan jaman yang ada. Kedudukan kepala sekolah bisa dikatakan sebagai Top Manager yang harus mampu menyerap, mengayomi setiap aspirasi dan masukkan yang disampaikan bawahan ataupun yang muncul ditengah masyarakat dengan setiap kebijakan yang diambil,” ujarnya.

Eman juga mengharapkan agar para kepala sekolah yang baru dapat membentuk tim yang tangguh bersama bawahan maupun orang tua murid, jangan segan-segan untuk melakukan koordinasi ataupun konsultasi khususnya kepada Dinas Pendidikan maupun lembaga teknis lainnya. ‚ÄúDalam melaksanakan tugas agar senantiasa memelihara dan menciptakan iklim yang kondusif khususnya pada peningkatan kualitas anak didik tetap menjaga kualitas PNS sebagai abdi negara untuk melahirkan SDM yang berkualitas, mempertahankan penghargaan yang dicapai karena tomohon kota pendidikan, religius dan kota bunga,” tandasnya.(efd)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*