Rabu, 20 November 2019

Proyek Refitalisasi Danau Tondano Diduga Bermasalah

TONDANO, (manadoterkini.com) – Ketua Tim Infestigasi Pelopor Angkatan Muda Indonesia (Pami) Saiyfudin Hadju SH, menjelaskan, pelaksanaan proyek refitalisasi danau Tondano yang dikerjakan 2014 diduga bermasalah.

Pasalnya, pelaksanaan proyek yang menelan anggaran Rp 58 Miliar ini dari Anggaran Pendapatan Belanjaan Negara (APBN) hingga saat ini tak kunjun selesai, bahkan pekerjaan tersebut menimbulkan sejumlah permasalahan di lapangan.

“Bagaimana bisa pekerjaan yang dilakukan pada 2014, pembebasan lahannya tak dilakukan bahkan ada beberapa sisa bandungan sejara dihancurkan,”tuturnya.

Dikatakannya, kondisi pekerjaan yang telah dilakukan oleh pihak PT Bumi Karsa di lapangan kini mulai hancur. ”Melihat kondisi di lapangan saat ini sejumlah titik yang baru selesai di kerjakan oleh pihak ke 3 sudah mulai rusak. Diharapkan pihak aparat hukum dapat melakukan penyidikan di lapangan guna mencari titik sejumlah permasalahan yang terjadi mengingat dana yang digunakan adalah dana yang bersumber dari kas Negara,”tandasnya.(fen)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*