Minggu, 17 November 2019

PDIP Belum Tentukan Figur di Pilwako Manado

manado

Dr Richard Sualang

MANADO, (manadoterkini.com) – Hingga kini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum menentukan sikap siapa nantinya figur yang akan diusung sebagai calon Walikota Manado. Demikian diungkapkan Ketua DPC PDIP Manado, juga selaku Wakil Ketua DPRD Manado dr Richard Sualang. “Hingga saat ini PDIP belum menentukan siapa yang akan kami dukung atau calonkan dalam pilwako,”ujarnya.

Dalam penentuan siapa yang akan dicalonkan PDIP pada Pilwako nanti, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) Dewan Pengurus Pusat (DPP).

“Siapa calon atau figur di Pilwako nanti, PDIP memiliki mekanisme. Dan yang pasti akan ada petunjuk teknis (juknis,red). Salah satu dari juknis adalah berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh internal partai. Juknis itu sendiri akan dikeluarkan oleh DPP. Tapi sampai sekarang juknis itu belum ada. Jadi soal Pilwako belum dibicarakan,”tandas Icad sapaan akrab putra politisi handal almarhum Fredy Sualang.

Informasi lain mencuat, jika Partai Demokrat akan menjadi milik Harley AB Mangindaan, pada Pilwako karena faktor EE Mangindaan selaku Ketua Dewan Pembina, figur GS Vicky Lumentut, yang kini Walikota Manado, akan merapat ke PDIP. Pasalnya, kahadiran GSVL pada acara syukuran dilantiknya Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey sebagai anggota DPR-RI lalu menjadi sinyal bergabungnya figur visioner bersahaja itu dengan partai berlambang banteng moncong putih tersebut.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*