Selasa, 19 November 2019

Dianggarkan Rp 2 Miliar, Tahun Ini Ibukota Minsel Bakal Terang Benderang

amurang

Lampu jalan di Pondang

AMURANG, (manadoterkini.com) – Penataan penerangan jalan ibukota Minahasa Selatan yakni Amurang, menjadi salah satu target Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE. Tak ayal, tahun 2015 ini ibukota Minsel bakal kelihatan terang benderang di malam hari tak hanya sekedar janji belaka.

Terbukti, Pemkab Minsel melalui Dinas Pekerjaan Umum telah mengalokasikan anggaran kurang lebih Rp 2 Miliar, untuk pemasangan lampu jalan dari Kelurahan Pondang hingga Tugu KKO.

Kadis PU Minsel, Jootje Tuerah ST, ketika dikonfirmasi wartawan, membenarkan akan rencana Pemkab Minsel yang telah dialokasikan lewat APBD tahun 2015. Diakuinya, pemasangan lampu jalan pada 2015, memang baru difokuskan pada ibukota Kabupaten. Tidak menutup kemungkinan dalam APBD-P 2015, akan dilanjutkan di ibukota kecamatan. “Pemasangan ini merupakan proyek lanjutan dari Pondang sampai Tugu KKO. Ini juga guna menjawab keluhan masyarakat Amurang akan penerangan lampu jalan,” ujar Tuerah.

Ditempat terpisah Ketua Komisi I DPRD Minsel John R M Sumual SE SH MSi mengungkapkan, Pemkab Minsel harus bisa merealisasikan janjinya. Dimana tiap ibukota kecamatan di Minsel pada 2015 akan terang benderang. “Bila hanya di pusat kota Amurang, berarti Pemkab tidak komitmen. Oleh karena itu kiranya ini bisa menjadi perhatian dalam APBD-P 2015 kedepan,” tandasnya.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*