Selasa, 12 November 2019

Eman Resmikan Pasar Grosir Holtikurtura Beriman Tomohon

tomohon

Walikota tanda tangani prasasti pasar grosir holtikultura

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE.Ak, Selasa (13/1) meresmikan bangunan pasar grosir holtikultura yang berlokasikan di kompleks terminal/pasar beriman Tomohon.

Sebelumnya peresmian tersebut diawali dengan ibadah pentahbisan yang dipimpin oleh Pdt Vonny Pangkey Ngantung selaku ketua BPMJ Maranatha Paslaten.

Diketahui pembangunan ini dibangun atas kerjasama pemerintah pusat dalam hal ini kementerian perdagangan RI bersama pemerintah Kota Tomohon melalui dinas perindustrian dan perdagangan dalam alokasi khusus tahun anggaran 2014.

Walikota dalam sambutannya mengatakan pasar grosir holtikultura ini memiliki posisi khusus dalam perekonomian Kota Tomohon karena sangat berkaitan erat dengan aspek kultural, geografis dan tradisi masyarakat.

“Pasar ini juga akan mampu meningkatkan penyerapan tenaga kerja, menjaga stabilitas harga bahan pokok, memeberdayakan sektor ekonomi kecil dan menengah serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah. Bahkan pasar grosir Tomohon sudah menjadi pasar yang memasok kebutuhan holtikultura di Sulawesi Utara,” jelas Eman.

Ditambahkannya peluang ini tentunya harus dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga keinginan masyarakat untuk tetap menjadikan pasar beriman sebagai pasar percontohan dapat terwujud, untuk itu sangat dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak.

“Dibangunya fasilitas bangunan pasar ini merupakan penciptaan jaringan distribusi yang efektif dan efisien guna menunjang sistem logistik Nasional,” tandasnya.

Disela acara juga diserahkan bantuan alat ukur/timbangan secara simbolis kepada para pedagang pasar grosir.

Hadir dalam acara tersebut para anggota DPRD Kota Tomohon, mewakili Kajari Kasie Intel Togap Silalahi SH, mewakili Dandim 1302 Minahasa Danramil Kota Tomohon Kapten Inf Feky Welang, serta jajaran Pemkot, anggota BPSK (Badan Penyelesaian Sangketa Konsumen), serta pengurus Asosiasi pedagang pasar.(efd)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*