Jum'at, 22 November 2019

Perusahaan di Minsel Diminta Segera Terapkan UMP Baru

AMURANG, (manadoterkini.com)-Dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Dr Sinyo H Sarundjang Nomor 34/2014 tentang penetapan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2015.

Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christianya Eugenia Paruntu SE melalui Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Finsoskertrans) Minsel Drs Jefry Prang mengingatkan seluruh perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Minsel untuk segera menerapkan usaha minimum provinsi (UMP) Rp 2.150.000.

” Perusahaan yang beroperasi di Minsel wajib menjalankan aturan yang sudah ditetapkan Pemerintah, seperti UMP harus segera diterapkan, apalagi hal tersebut berlaku tahun ini,” ujar Prang

Menurutnya, perusahaan yang beroperasi di Minsel, sudah saatnya menyesuaikan diri dengan UMP yang baru.” Jika kedapatan perusahaan yang tidak mengikuti prosedur yang ada maka akan ditindak tegas,” tandasnya.

Penerapan UMP baru dilakukan untuk kesejahteraan karyawan dan dapat menunjang kemampuan ekonomi dalam keluarga bagi setiap karyawan yang bekerja di Minsel.(dav)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*