Senin, 11 November 2019

Hari Ini, Pemkot Tomohon Tabur Bunga di Lokasi Bencana Longsor

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Pemerintah Kota Tomohon, Kamis (15/1) hari ini akan mengadakan tabur bunga di lokasi bencana longsor Kelurahan Tinoor I dan Tinoor II.

Kegiatan ini nantinya akan diawali dengan ibadah bersama di Keluarga Toar-Purukan. Walikota Tomohon Jimmy F Eman, SE.Ak bersama jajarannya, Muspida dan anggota DPRD serta keluarga korban bencana dan masyarakat umum lainnya akan mengikuti kegiatan ini.

Walikota Eman mengingatkan selalu kepada warga dan masyarakat Tomohon untuk menyadari akan pentingnya menjaga kelestarian alam dan lingkungan sekitar. “Mari kita jaga kelestarian lingkunga agar terhindar dari bencana yang mungkin terjadi dan membuat masyarakat susah,”katanya.

Kepala BPBD Kota Tomohon Drs Robby Kalangi MM mengatakan bahwa, Kegiatan tabur bunga ini dilaksanakan untuk mengenang peristiwa bencana yang terjadi pada tanggal 15 Januari 2014 lalu. Sekaligus mengingatkan seluruh masyarakat untuk cinta dan peduli dengan alam sekitar.

Kalangi mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan akan terus memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh keluarga korban bencana agar terus berkarya tanpa larut dalam kekecewaan. Sekaligus mengajak,mendorong dan mengingatkan kepada kita sekalian untuk terus berupaya mencintai, menjaga alam dan lingkungan sebagai sumber kehidupan bukan sebaliknya.

Praktek-praktek hidup yang baik dan benar untuk mencintai, menjaga dan melestarikan alam adalah untuk mencegah kejadian-kejadian seperti bencana banjir dan lonsor. Sebab karena karena kelalaian dan kecerobohan umat manusia dalam mengelolah lingkungan sekitar dapat menimbulkan bencana alam. Oleh karena itu Pendidikan akan pentingnya menjaga ekosistem lingkungan sekitar kita harus terus di berikan dan disampaikan ke masyarakat juga kepada anak-anak dan cucu kita sekalian, sebagai pemegang tongkat estafet.

“Semoga pelaksanaan kegiatan ini akan menyadarkan seluruh komponen terkait dalam masyarakat untuk selalu taat pada aturan, anjuran dan instruksi yang disampaikan oleh pemerintah bagi kesejahteran rakyat. Sehingga terhindar dari kejadian-kejadian yang nantinya menyebabkan kerugian dan kepedihan yang mendalam baik kehilangan nyawa dan harta benda,” kata Kabag Humas danProtokol Steven Waworuntu,SSTP melalui Kasubag Humas Djufry Rorong,S.Sos.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*