Selasa, 19 November 2019

Oknum PNS Lulus Seleksi Panwaslu, BKDD Boltim Layangkan Surat Pembatalan ke Bawaslu Sulut

TUTUYAN, (manadoterkini.com) – Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), layangkan surat rekomendasi pembatalan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Utara (Sulut), menyusul adanya oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang lulus dalam seleksi calon Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Boltim.

Salah satu Calon anggota Panwaslu Boltim tersebut, yakni Ramadan Mamangge, yang diketahui merupakan salah satu PNS bekerja di lingkungan Pemkab Boltim, rupanya harus memilih Profesinya sebagai anggota Panwaslu atau menjalani Profesinya semula yakni sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Hal ini dikatakan langsung kepala BKDD Boltim, Darwis Lasabuda, pada Kamis (15/1) kepada sejumlah wartawan.

Lanjut Dia surat pembatalan rekomendasi itu ditandatangani langsung oleh Asisten III Pemkab Boltim. “Surat pembatalan rekomendasi dari pimpinan terhadap PNS Boltim yang mengikuti seleksi Panwaslu boltim, ditanda tangani oleh Asisten III, Djainuddin Mokoginta atas nama Bupati, sudah dikirim ke Bawaslu sulut,” kata Lasabuda.

Lasabuda juga mengharapkan pihak Bawaslu Sulut dapat memahami hal tersebut untuk segera menindak lanjuti surat yang dilayangkan Pemkab Boltim. “Untuk oknum PNS yang dimaksud jika memaksakan diri, pihak kami akan memberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku, terserah dia apa mau memilih PNS atau Panwaslu, yang jelas seorang PNS itu harus loyal kepada pimpinan, jadi apa yang diperintahkan pimpinan dia harus mengikutinya,” tandasnya.(tr-6)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*