Senin, 11 November 2019

Pemulung TPA Sumompo Doakan Gubernur SH Sarundajang

manado

Penyerahan sembako dari Gubernur Sulut kepada warga pemulung sampah.(ist)

SULUT, (manadoterkini.com) – Komunitas pemulung yang bekerja sehari-hari di tempat pembuangan akhir sampah (TPA) Sumompo, Tuminting, Manado, Kamis (15/1) kemarin mendoakan keselamatan dan umur panjang dari Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS) yang pada hari Jumat (16/1) merayakan hari jadi ke 70.

Ungkapan tersebut disampaikan Koordintor pemulung TPA Sumompo Ratna Taasubi mewakili 173 KK komunitas pemulung, 15 petugas TPA dan penduduk sekitar, usai menerima bantuan sembako berupa beras, gula pasir, super mie, minyak goreng serta biscuit anak-anak (AMP-ASI) secara simbolis yang diserahkan Kadis kesehatan dr Grace L Punuh MKes dan Karo Perekonomian Janne Mendur SE atas nama Gubernur SHS di TPA Sumompo.

Baik dr Grace maupun Mendur, keduanya sangat terharu saat menyerahkan bantuan tersebut. “Saya baru kali ini ketempat TPA Sumompo, dan saya menyaksikan langsung kehidupan mereka yang sangat menyedihkan,” jelas dr grace, sembari memberi tips agar sebelum makan dapat mencucu tangan terlebih dahulu dengan sabun, serta kukuh yang sudah panjang dapat dipotong tujuannya untuk mencegah kuman penyakit.

Sedangkan Karo Perekonomian Jeane Mendur mengungkapkan perasaan hatinya benar-benar teringat akan orang tuanya. “Saya teringat akan orang tua. Karena melihat ada seorang pemulung yang bekerja disini se-usia Bapak Gubernur SHS 70 Tahun, namun fisiknya masih terlihat kuat yaitu Oma Doliana Imato yang sudah 28 tahun bekerja sebagai pemulung,”ucap Mendur.

Namun demikian, kedua pejabat yang akrab dengan wartawan ini, mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan salah satu bentuk empati dan simpati dari Bapak Gubernur SHS dan keluarga besar Sarundajang Laoh Tambuwun kepada ibu/bapa yang bekerja disini untuk membantu pemerintah daerah dalam menunjang kebersihan dan keindahan kota Manado sebagai ibu kota Provinsi Sulut.(tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*