Senin, 18 November 2019

Rekonsiliasi Tragedi Tataaran Dihadiri Tiga Gubernur

TONDANO, (manadoterkini.com) – Tiga Gubernur menghadiri acara rekonsiliasi dan kesepakatan damai antara Mahasiswa dan masyarakat Tataaran, Kamis (15/1) kemarin di halamam Universitas Negeri Manado (UNIMA).

Gubernur Sulut DR S.H Sarundajang bersama Gubernur Papua Lukas Enembe SIP dan Gubernur Papua Barat diwakili Asisten Administrasi dan Forkompimda Sulawesi Utara, Papua dan Papua Barat serta Bupati dan Walikota se-Provinsi Papua.

Sarundajang mengharapkan, kepada para mahasiswa asal Provinsi Papua dan Papua Barat untuk dapat melaksanakan kuliah dengan baik dan tambah ilmu setinggi-tingginya dan seluas-luasnya. “Adik-adik mahasiswa, kalian adalah calon pemimpin untuk Papua dan Papua Barat dan juga calon pemimpin Indonesia,” kata Sarundajang.

Sementara Gubernur Papua Lukas Enembe SIP mengatakan, agar para adik-adik mahasiswa asal Papua dan Papua Barat untuk menghindari mabuk-mabukan. “Hormatilah norma-norma dan nilai-nilai budaya serta karakter dari orang Minahasa, karena Sulawesi Utara adalah daerah terbaik untuk menuntut ilmu,” terang Enembe.

Pada kesempatan itu Gubernur Papua juga memberikan bantuan uang tunai 400 juta untuk mahasiswa Papua, 100 juta untuk Unima dan 200 juta untuk masyarakat Tataaran.(tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*