Jum'at, 22 November 2019

Pemkab Bolsel Belajar Pengelolaan Keuangan di Kota Tomohon

tomohon

Kunjungan Pemkab Bolsel di Kota Tomohon

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Seiring dengan capaian prestasi yang telah di raih Pemerintah Kota Tomohon selang empat tahun kepemimpinan Walikota Jimmy F.Eman,SE.Ak. Maka Kota Tomohon menjadi magnet bagi kabupaten/Kota lain di Indonesia untuk datang berkunjung dan mempelajari kiat-kiat pemerintahan khususnya dalam pengelolaan keuangan dan aset yang telah menghantar Pemerintah Kota Tomohon meraih banyak penghargaan termasuk opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Tak pelak, Jumat (16/1) Pemerintah Kota Tomohon kembali mendapatkan kehormatan untuk dikunjungi Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) sebagai tempat studi banding atau belajar pengelolaan keuangan.

“Maksud kunjungan Pemkab Bolsel adalah untuk mempelajari proses pengelolaan keuangan dan aset pemerintah Kota Tomohon yang mendapatkan penghargaan WTP dan pengakuan lewat penghargaan Pemerintah Pusat yang diserahkan Menteri Keuangan pada Tahun 2014 lalu,”ujar Kabag Humas dan Protokol Steven Waworuntu SSTP..

Dalam kunjungan yang terdiri dari tiga SKPD yaitu Inspektorat, Bappeda dan DPPKAD dengan jumlah rombongan sekitar 30 orang lebih yang diterima oleh Asisten Administrasi Umum Dra Truusje K.Kaunang didampingi Inspektur Kota Tomohon Ir Djoike Karouw,M.Si dan Kadis DPPKBMD Ir Harold V. Lolowang, M.Si.

Rombongan Pemkab Bolsel juga mengagumi kesejukan dan keindahan Kota Tomohon, seperti yang dikatakan beberapa peserta kunker. Kadis Keuangan Ir.H.V.Lolowang ,Msc memaparkan system pengelolaan keuangan di Kota Tomohon sampai berhasil mendapat WTP seperti melalui Peningkatan SDM aparatur di bidang pengelolaan keuangan yang sangat penting untuk diperhatikan Begitu pula koordinasi dan kerjasama dengan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah. “Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras seluruh komponen terkait,” ujar Lolowang dihadapan rombongan dari Bolsel.

Selanjutnya untuk tahun ini Pemerintah Kota Tomohon menekankan untuk dapat kembali meraih WTP dan berusaha untuk kembali meraih piala Adipura serta mensukseskan pelaksanaan Tomohon International Flower Festival 2015, yang mulai tahun ini TIFF akan dilaksanakan setiap tahun pada tanggal 8 Agustus 2015 mendatang.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*