Senin, 18 November 2019

Kadis Sosial Manado : Bekerja Itu Ibadah

manado

Kadis Sosial mendampingi Walikota saat mengnjungi pengungsian

MANADO, (manadoterkini.com) – Berkerja itu sama juga dengan ibadah. Itulah petikan kalimat yang selalu muncul dari bibir Kadis Sosial Kota Manado Frans Mawitjere SH saat ditanya wartawan moto dalam bekerja.

“Kalau kerja itu harus dinikmati jangan ada beban. Karena kerja itu juga adalah ibadah,”ujar mantan Camat Wanea tujuh tahun itu.

Lanjutnya, jabatan yang diembannya saat ini adalah titipan Tuhan yang mandatkan melalui pimpinan atau atasan dalam hal ini Walikota. Untuk itu, tugas yang dipercayakan harus dipertanggung jawabkan lewat kerja nyata kepada masyarakat.

Bahkan hingga dipercayakan sebagai pejabat esalon II dirinya selalu menikmati tugas yang diberikan. Dirinya pun merasa bangga manakalah menanggani pengungsi akibat bencana banjir bandang lalu.

“Saya merasa bangga karena tidak ada pengungsi yang berteriak kelaparan atau tidak diberikan makan. Tidak seperti di daerah lain. Jadi kita harus nikmati kerja yang dipercayakan pimpinan apapun itu,”terangnya.

Dia pun meyakini kerja maksimal sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) menjadi penilaian atasan. “Saya selalu memberikan motivasi kepada teman-teman PNS di Dinas Sosial agar melaksanakan tugas dengan hati suka cita jangan dibawah beban. Karena kerja maksimal itu pastinnya mendapat penilaian pimpinan,”pungkasnya.(mlz)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*