Selasa, 12 November 2019

Lobi Bupati Tetty, DAK Dikpora Minsel 2015 Naik Rp 1,5 Miliar

AMURANG, (manadoterkini.com) -Tahun 2015 ini, Dana ALokasi Khusus (DAK) di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minahasa Selatan (Minsel) capai angka Rp 17,5 Milliar atau naik 1,5 Milliar.

Hal ini dikatakan Bupati Minsel Christiany Eugenia Tetty Paruntu SE melalui Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel Ollyvia Lumi kepada manadoterkini.com.

Menurut Olyvia, kenaikan ini tentunya tidak lepas dari perjuangan Bupati Christiany E Paruntu SE, yang beberapa kali melakukan kunjungan ke Kementrian Pendidikan untuk melakukan lobi anggaran. “Kenaikan ini sendiri sangat berarti, apalagi tahun 2015 Minsel benar-benar fokus pada peningkatan mutu dalam membangun dunia pendidikan di Minsel,” ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk realisasi DAK 2013 dan juga 2014, yang sisanya 10 persen sudah direalisasikan termasuk 90 persen DAK 2014. Sekolah penerima dan pengelola DAK pun diminta untuk melengkapi persayaratan dan pertanggung jawaban, sehingga tidak menimbulkan persoalan hukum dikemudian hari.

Selain itu setelah realisasi diselesaikan, DAK akan diperiksa oleh tim gabungan Dikpora dan Inspektorat. “Kami berharap DAK diproses sesuai ketentuan, sehingga tidak akan menimbulkan persoalan bagi kepala sekolah,” jelasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*