Selasa, 12 November 2019

Adipura Jadi Inspirasi Warga Manado

manado

Dukungan 9 Unit Truk Sampah jadi penunjang Manado raih Adipura Kencana

MANADO, (manadoterkini.com) – Banjir bandang yang memporak-porandakan Kota Manado Januari 2014 lalu tak bisa mematahkan semangat warga kota Tinutuan ini meraih Adipura Kategori Kota besar. Kerena Adipura menjadi inspirasi warga Kota Manado membersihkan lingkungan.

Banyak orang yang seakan tidak percaya akan pemulihan Kota Manado pasca banjir bandang lalu. Berkat topangan warga Sulawesi Utara dan kegigihan warga Manado, sehingga lumpur dan puing-puing terjangan banjir bandang bisa dibersihkan meskipun tidak bisa kembali seperti seperti semula.

“Mengkampanyekan jangan membuang sampah di selokan itu bukan hanya tugas pemerintah tapi menjadi tugas bersama,”ujar Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Manado, Julises Oehlers SH.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut, manakalah menerima Pialah Adipura kategori Kota Besar di istana Wakil Presiden, menuturkan momentum tersebut menjadi perenungan karena Kota Manado diterjang banjir bandang namun masih bisa mendapatkan penghargaan Adipura.

“Ini bukan gampang. Karena Manado belum lama ini diporak-porandakan oleh banjir bandang. Dengan mampu mempertahankan Adipura suatu prestasi bagi warga Kota Manado,”ujar Walikota GSVL.

Diakui Lumentut, seharusnya tahun 2014 lalu menjadi target Pemkot Manado untuk mendapatkan Adipura Kencana, namun terkena banjir. “Harusnya tahun ini menjadi target kita meraih Adipura Kencana,”kata GSVL usai menerima Adipura Juni 2014 lalu.

Sementara itu, Kepala Lingkungan IX, Malalayang Dua, Ferry Rasu menuturkan harapan warga agar bisa meraih Adipura Kencana. “Piala Adipura Kencana harus kita miliki. Yang pasti rasa bersih dan nyaman harus kita imbangi dengan rasa aman dan tentram seiring bersama-sama,” tutur Rasu sembari menambahkan pihaknya terus fokus melakukan kerja bakti dua minggu sekali mendukung program Kota Manado yang bersih dan asri.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*