Selasa, 12 November 2019

Andry Umboh Dielus Maju Ketua DPC PDIP Minsel

amurang

Ir Andry Harits Umboh MSi

MANADO, (manadoterkini.com) – Salah satu kader PDIP Minsel yang sempat dibesarkan almarhum Freddy Sualang, yakni Ir Andry Harits Umboh Msi, disebut-sebut menjadi calon kuat mengantikan Rommy Pondaag SH MH sebagai Ketua DPC PDIP Minsel.

Sosok familiar Umboh di Partai berlambang banteng moncong putih ini memang tak bisa diragukan lagi. Dimana saat masih menjadi anggota DPRD Minsel periode 2004 – 2009 lalu, Umboh dikenal sangat kritis terhadap kebijakan pemerintahan RM Luntungan waktu itu. Bahkan tak sedikit masukan beliau hingga DPRD Minsel mengeluarkan peraturan daerah (Perda) inisiatif.

Sebut saja Perda tentang Alokasi Dana Desa (ADD), Umboh menjadi aktor dibalik semuanya itu. Hal ini pun sudah menjadi rahasia umum di Minahasa Selatan.

Kalau pun saat ini Umboh disebut-sebut sebagai salah satu calon Ketua DPC PDIP Minsel, bukan hal yang baru. Pasalnya, kader PDIP tersebut lahir dan dibesarkan partai yang diketuai Megawati Soekarno Putri.

“Sosok beliau bukan baru di PDIP. Beliau (Umboh,red) juga memang salah satu kader yang membesarkan PDIP di Minahasa Selatan. Sepak terjang beliau di DPRD Minsel lalu sangat-sangat familiar dan begitu dekat dengan rakyat. Sebagai Ketua Komisi A pada waktu itu beliau menunjukan kepiawaiannya sebagai kader banteng moncong putih,”ujar salah satu kader PDIP yang engan namanya ditulis.

Inforamasi lainnya sosok Umboh hingga kini masih sangat familiar di kalangan warga Minahasa Selatan. Bahkan isu kalau beliau disandingkan dengan Bupati Tetty Paruntu SE, kedepan keduanya akan melenggang dengan mulus.

“Pak Andry itu masih sangat disegani oleh masyarakat Minsel pada umumnya. Kalau melihat ke belakang pada Pilkada lalu, beliau paling sedikit mengeluarkan uang untuk pembuatan baliho dan pencitraan. Karena baliho dibuat oleh pendukungnya dengan kata lain suaranya ,murni pilihan rakyat. Jadi kalau beliau berpasangan dengan Tetty sudah pasti menjadi keterwakilan sangat pas untuk Minsel 2015-2020,”tandasnya lagi sembari menambahkan kalau saat ini belum ada kader PDIP Minsel yang begitu familiar di kalangan masyarakat Minsel.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*