Senin, 18 November 2019

KPUD Minsel Mulai Matangkan Persiapan Pilkada

AMURANG, (manadoterkini.com) – Komisi Pemilian Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) saat ini mulai mematangkan persiapan untuk tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Minsel. Hal ini dilakukan menyusul diterimanya surat edaran dari KPU Pusat. “KPUD sudah mematangkan persiapan perlaksanaan Pemilukada,” ujar Ketua KPUD Minsel DR Fanley Pangemanan, Ssos kepada manadoterkini.com Senin (21/1) siang tadi.

Lanjut Dia, KPUD sudah terima Surat edaran Nomor 1667 tanggal 4 November 2014 tahun lalu, tentang pelaksanaan Pilkada serentak sesuai Peraturan Pengganti Undang-Undang (Perpu) nomor 1 tahun 2014. Sesuai Isi surat edaran ini menginstruksikan kepada KPUD yang daerahnya akan menyelenggarakan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) tahun 2015, supaya mematangkan tahapan perencanaan proses pelaksanaan Pemilukada. “KPUD Minsel sementara persiapan pelaksanaan Pemilukada,” ujarnya.

Selain itu KPUD Minsel melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Minsel untuk kesiapan tahapan dan anggaran atau pembiayaan proses atau tahapan dan pelaksanaan Pemilukada yang akan digelar secara serentak. “KPUD sudah melakukan koordiansi dengan Pemkab,” ujarnya lagi.

Instruksi KPU Pusat langsung ditindaklanjuti KPUD Minsel, diantaranya KPUD Minsel sudah memasukan draf dan mengusulkan anggaran untuk tahapan Pemilukada. Dalam anggaran tahapan pemilukada dalam APBD 2015 dengan usulan sekitar Rp 25 miliar. “Draftnya sudah kami serahkan dan telah diterima oleh Pemkab Minsel,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*