Jum'at, 22 November 2019

Dishub Manado Lakukan Penyesuaian Tarif Angkutan

manado

Kadishub Manado Vicky Koagow. (ist)

MANADO, (manadoterkini.com) – Kepala Dinas Perhubungan, Vicky Koagow, menuturkan Pemkot Manado kembali melakukan penyesuaian tarif pasca diturunkannya Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium (Bensin) dan Solar terhitung mulai, Senin (19/1) setelah diumumkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pekan lalu.

Nantinya, setelah dikeluarkan Surat Keputusan (SK) dan peraturan Walikota (Perwako) yang ditandatangani Walikota GS Vicky Lumentut, akan ditindaklanjuti dengan sosialisasi kepada sopir angkot di Manado. Sosialisasi dimaksudkan agar seluruh masyarakat pengguna angkot bisa mengetahui adanya perubahan tarif yang baru pasca diturunkannya harga BBM jenis premium dan solar.

“Masyarakat harus mengetahui penyesuaian tarif angkutan umum. Makanya akan ditindaklanjuti dengan sosialisasi untuk menghindari sopir nakal yang mengunakan tarif ilegal,”katanya.

Mantan Kasat Pol-PP ini juga mewanti-wanti para sopir angkot untuk tidak menerapkan tarif yang tidak sesuai dengan SK dan Perwako. “Bagi sopir yang tidak mengindahkan SK Walikota dan Perwako atau mengunakan tarif sepihak maka akan langsung ditindak hingga sangsi pencabutan izin trayek,”terangnya.

Koagow juga menghimbau kepada warga pengguna angkot agar mencatat nomor plat kendaraan yang menerapkan tarif ilegal tidak sesuai SK Walikota kemudian dilaporkan ke Dishub.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*