Selasa, 12 November 2019

Rekorev, Bupati Minsel : Perbaiki Pola Pikir, Kinerja dan Tanggung Jawab

amurang

Rakorev Pemkab Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Perbaiki Pola Pikir, Kinerja dan Tanggung Jawab sebagai abdi masyarakat. Itulah petikan pernyataan pedes Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, sebagai cambuk bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam rapat koordinasi dan evaluasi (Rakorev) di kantor Pemkab Minsel, Senin (19/1).

Tujuan pelaksanaan rekorev bagi SKPD di jajaran Pemkab Minsel tersebut, guna mengukur capaian realisasi pembangunan. Manurut Tetty, rakorev bagian yang tak terpisahkan terpisahkan dari sistem penyelenggaran pemerintahan dan pelayanan masyarakat.

“Yang perlu dievaluasi juga adalah, apa saja yang sudah dilakukan pemkab menjelang usia ke 12 tahun pasca dimekarkan dari Kabupaten Minahasa Induk,” katanya.

Lanjutnya, menjelang 12 tahun Kabupaten Minsel, masih ada beberapa hal yang perlu dievaluasi terutama pola perencanaan pembangunan daerah. Selain itu juga, yang perlu dievaluasi adalah terkait dengan proses percepatan perencanaan kegiatan, pengawasan internal kegiatan SKPD yang masih kurang.

“Tidak kalah penting adalah memperbaiki pola pikir, kinerja dan tanggung jawab kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” ujarnya.

Dalam rapat ini juga dijelaskan tentang bencana yang menimpa Kabupaten Minsel beberapa waktu lalu. Namun Bupati berharap itu tidak dijadikan alasan untuk melakukan perbaikan di setiap SKPD.

“Mamang di triwulan I ini kita diperhadapkan dengan bencana, tapi setiap SKPD jangan menjadikan bencana itu alasan untuk melakukan perbaikan. Saya berharap semua SKPD dalam melaksanakan kegiatan dan programnya masing-masing harus melahirkan inovasi-inovasi baru demi pelayanan prima ke tengah masyarakat,” jelas istri tercinta Kristovorus Deky Palinggi SE.

Bupati juga mengingatkan setiap SKPD akan kualitas kerja dapat terus di tingkatkan, sehingga tantangan dan permasalahan bisa diatasi bersama. “Oleh karena itu birokrasi harus dapat berpikir cerdas dalam mengembangkan kreatifitas dan inovasi sehingga harapan masyarakat dapat terpenuhi. Apalagi pemerintah telah menetapkan tahun 2015 sebagai tahun Pembangunan,” tandasnya.

Dia berharap, Forum ini jangan hanya menjadi rutinitas belaka, tetapi bagaimana semua SKPD di jajaran Pemkab Minsel, bisa melahirkan Inovasi-inovasi baru bagi peningkatan pelayanan di instansi terkait maupun untuk kepentingan masyarakat umumnya.

Diketahui rakorev yang dipimpin langsung Bupati Minsel Tetty Paruntu, dihadiri Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, para asisten, kepala-kepala SKPD, dan camat se- Minsel.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*