Selasa, 12 November 2019

Ditindak Pol-PP, Parkir Liar Terus Menjamur

manado

Xaverius Runtuwene

MANADO, (manadoterkini.com) – Sarana umum seperti trotoar masih menjadi tempat parkir warga. Padahal pihak Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) telah mengambil langkah tegas, tetap saja parkir liar tersebut masih terus menjamur di Kota Manado.

Bahkan bukan hanya kendaraan roda dua yang terpakir rapi diatas trotoar, namun kendaraan beroda empat. Seakan-akan parkir tersebut dilegalkan, meski telah mengambil hak warga pejalan kaki.

Kepala Sat Pol-PP, Xaverius Runtuwene SIP, mengakui akan parkir liar di trotoar. Padahal dirinya sudah beberapa kali turun melakukan tindakan namun tetap saja terus berlanjut.

“Parkir Liar, terus saja menjamur, meski mendapatkan tindakan tegas, dalam bentuk pengempesan ban motor. Tapi pengguna kendaraan tetap saja, melakukan hal yang sama berulang kali,’’ tutur Runtuwene.

Meski begitu pihaknya akan terus melakukan penindakan bersama-sama dengan dinas terkait dan aparat Kapolisian. Untuk itu, kalau masih ada yang memarkir di wilayah terlarang akan langsung diangkat dan diderek.

“Kita bakal melakukan penderekan, untuk Kendaraan baik roda dua dan Empat, yang kedapatan melakukan parkir liar, “tegasnya.

Runtuwene berharap, dengan adanya beberapa tindakan tegas tersebut, Parkir Liar akan segera berkurang dengan sendirinya, dan kesadaran terhadap Kebiasaan Parkir Liar akan hilang.

“Mudah-mudahan saja, dengan berbagai upaya yang kami lakukan ini, akan mengurangi banyaknya pemarkir liar di wilayah pejalan kaki, dan trotoar, di sejumlah titik, khususnya di wilayah mega mall, dan Manado town square yang sering manjadi langganan parkir liar,’’ pungkas Runtuwene.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*