Selasa, 19 November 2019

Warga Sinonsayang Apresiasi Tetty Anggarkan Normalisasi Sungai Capai Rp 20 Miliar

Wujudkan Pembangunan Tetty Makin Dicintai Warga Minsel

jakarta

Bupati Tetty ketika melakukan lobi di Kementerian

AMURANG, (manadoterkini.com) – Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, makin dicintai warga Minahasa Selatan. Pasalnya, Tetty sapaan akrab Bupati perempuan pertama ini terus membuktikan sebagai ibu pembangunan di Minahasa Selatan. Terbukti, istri tercinta Kristovorus Deky Palinggi, telah mengalokasikan anggaran sekira Rp 20 Miliar untuk normalisasi dua sungai di Sinonsayang.

Kadis Pekerjaan Umum Jootje Tuerah ST, ketika dikonfirmasi akan rencana realisasi normalisasi dua sungai di Sinonsayang, menuturkan alokasi anggaran Rp 20 miliar. “Dua sungai di Sinonsayang dialokasikan anggaran sekira Rp 20 Miliar. Jadi bukan hanya Rp 10 Miliar seperti pemberitaan sebelumnya,”ujarnya.

Menurut Tuerah, anggaran normaliasi untuk Sungai Pinsang sebesar Rp 10 miliar. Dimana tahap pertama akan diupayakan Rp 5 miliar, demikian pula dengan Sungai Kaluntai yang anggaran pertamanya mencapai Rp 5 miliar. “Kami akan melaporkan di pusat bencana yang terjadi di Minsel. Besar harapan akan ada bantuan untuk Minsel guna membenahi berbagai infrastruktur yang rusak,” ujar Tuerah.

Terpisah tokoh masyarakat Sinonsayang Karel Lakoy mengungkapkan, mewakili masyarakat Desa Ongkaw Satu, Ongkaw Dua, Ongkaw Tiga dan Boyong Pante, kami sangat berterima kasih kepada Bupati Christiany Eugenia Paruntu yang menaruh perhatian lebih terhadap masyarakat dengan memberikan bantuan dan juga rencana pembangunan normalisasi dua sangai di Sinonsayang.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*