Selasa, 12 November 2019

Besok, Pemkot Manado Berlakukan Penyesuaian Tarif Angkot

Walikota GSVL Langsung Sosialisasi Tarif Angkot di SMA 1 Manado

manado

Sosialiasi tarif angkot baru

MANADO, (manadoterkini.com) – Rabu (21/1) besok, penyesuaian tarif angkot di Kota Manado resmi diberlakukan setelah, Selasa (20/1) Walikota GS Vicky Lumentut melakukan pertemuan dengan perwakilan sopir angkot, basis, organda, Dinas Perhubungan dan Polresta Manado. Disepakati tarif dalam kota untuk umum Rp 3.300 dan pelajar/siswa Rp 2.500.

“Besok kita berlakukan sebagaimana kesepakatan bersama,”ujar Walikota kepada wartawan.

Nantinya, kata Walikota GSVL akan memanggil pihak terkait yang menjual spertpart dan lainnya. “Kita akan undang juga teman – teman yang menjual spertpark bagaimana pengaruhnya dengan penurunan harga BBM tersebut,”ucap Lumentut.

Disinggun tentang SK, kata Walikota pilihan rakyat akan menandatangani malam ini juga karena sementara dalam proses. “SK-nya masih dalam proses, namun malam ini saya akan tanda tangani malam ini juga. Yang pasti besok akan kita berlakukan,”tandasnya.

Usai melakukan pertemuan Walikota GSVL langsung mendatangi SMA 1 Manado, melakukan tatap muka sekaligus mensosialisasikan penyesuaian tarif pasca diumumkannya penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium menjadi Rp 6.600 sedangkan Solar Rp 6.400.

Diketahui Perwako atau SK Walikota Nomor 11 tahun 2015, yang di keluarkan pada Tanggal 21 januari 2015 tentang Tarif Angkutan Dalam Kota di Manado. (ald)

Tarif Angkot Dalam Kota :
Penumpang Umum. Rp.3.300
Pelajar/Siswa. Rp.2.500
* Trayek Paal Dua-Politeknik-Lapangan:
- Penumpang umum Rp.3.800
-Pelajar/Siswa Rp.3.000
* Trayek Tuminting- Pandu:
-Penumpang Umum Rp 4.800
-Pelajar/siswa Rp 3.800
* Trayek Tuminting-Tongkaina:
-Penumpang Umum Rp 4.800
-SDiswa/pelajar Rp 3.800

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*