Senin, 18 November 2019

Walikota Manado Bakal Kumpul Siswa Cerdas Melalui Kelas Transit

manado

walikota manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Walikota GS Vicky Lumentut, berencana menampung semua siswa yang memiliki kemampuan diatas rata-rata atau kecerdasan lebih melalui kelas transit. Program tersebut rencananya akan dilaksanakan tahun 2015 ini oleh Pemkot Manado.

“Kita berencana kumpul semua siswa yang memiliki kecerdasan lebih dalam satu kelas transit. Nah, jika mau akan ikut beasiswa dan magang di luar negeri,”terang Walikota GSVL.

Untuk itu, saat berada di SMA Negeri 1 Manado, Walikota GSVL menyampaikan hal tersebut. Pasalnya, SMA 1 Manado menjadi salah satu sekolah faforit, karena yang bersekolah disitu tidak hanya warga Manado tapi juga dari luar daerah Manado.

“Saya dengar sempat terjadi jual beli kursi sehingga ada kelas sore. Kini tidak ada lagi, jika banyak siswa maka ruangan yang ditambah,’’ kata GSVL.

Kepsek SMA 1 Manado, DR Deysie Lumowa menyampaikan terima kasih kepada Walikota. Dia menilai sosok GSVL merupakan kepala daerah yang peduli dengan generasi muda yang sedang menuntut ilmu dijenjang pendidikan SD, SMP, SMA, maupun perguruan tinggi dengan lebih mementingkan kesusahan pelajar. “Kepedulian Walikota terhadap pendidikan tak usa diragukan lagi. Kedatangan Dubes dan Konjen AS belum lama ini Pak Wali melobih agar ada sekolah yang nantinya bisa menjadi tempat magang. Begitupun dengan kerja sama dengan Liverpool, menitik berat pada sektor pendidikan,”jelas Lumowa.

Bahkan keberpihakan Walikota terhadap pelajar juga telah dibuktikan dengan pemberlakuan penyesuaian tarif angkot. “Salah satu pemberlakuan tarif angkot baru untuk pelajar yang dirasakan sangat membantu,’’ ujar Marsel Muntu, siswa kelas 8. (ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*