Minggu, 17 November 2019

Demo Lumentut Cs di Pusat Buahkan Hasil

Perpu Pilkada Diterima Semua Fraksi di DPR – RI

Manado

Walikota/Bupati tolak pilkada dikembalikan ke DPRD lalu.

MANADO, (manadoterkini.com) – Demo menolak mekanisme pemilihan kepala daerah (Pilkada) melalui DPRD yang dilakukan para Walikota/Bupati se- Indonesia waktu lalu, di bawah pimpinan Walikota Dr GS Vicky Lumentut selaku Ketua APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) di Bundaran HI Jakarta Pusat, akhirnya membuahkan hasil.

Pasalnya, DPR RI menyetujui Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perppu) No 1 tahun 2014 tentang Pilkada dan Perppu No 2 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah menjadi undang-undang melalui rapat paripurna di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Selasa (20/1).

“Puji Tuhan karena kedaulatan ditangan rakyat untuk memilih pemimpinnya disetujui oleh DPR Rl. Selaku ketua APEKSI yang sejak awal bersama para Walikota berjuang dan terus mengikuti proses pembuatan undang undang terkait Pilkada agar rakyat tetap diberi hak untuk memilih pemimpinnya tentunya sangat berterima kasih kepada DPR Rl yang telah mendengar aspirasi rakyat. Selamat untuk rakyat dan jayalah lndonesia,”ucap GSVL yang menyambut gembira persetujuan DPR – RI tersebut.

Perppu Pilkada ini pun akan segera direvisi agar lebih sempurna pada saat diimplementasikan. Dengan begitu, pemilihan kepala daerah (Pilkada) tetap akan dipilih langsung oleh rakyat.

Sekadar diketahui, dalam rapat kerja Komisi II DPR dengan Kementerian Dalam Negeri, seluruh fraksi di DPR menyetujui Perppu Pilkada yang dikeluarkan Presiden Susilo Bambang Yudoyono untuk dijadikan UU Pilkada.

Meskipun Perppu itu telah disetujui seluruh Fraksi di DPR RI, namun beberapa fraksi masih menekankan beberapa revisi pada Perppu Pilkada setelah Perppu ini diundangkan.(ald)

Tags: , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Implementasi UU Menuju Pilkada Langsung Diharapkan Masyarakat Memantau Proses Pilkada DiSulawesi Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*