Jum'at, 22 November 2019

Ratusan Karyawan PT JRBM, Datangi Kantor DPRD Boltim

TUTUYAN, (manadoterkini.com) – Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Selasa (20/1) kemarin didatangi ratusan karyawan PT. J. Resources Bolaang Mongondow (JRBM).

Kedatangan ini, bertujuan melakukan rapat dengar pendapat mengenai janji perusahaan yang akan memberikan bonus kerja yang semestinya dibayarkan pada Desember 2014 lalu. “Ini merupakan kali kedua kedatangan kami di DPRD Boltim, dengan tujuan dengar pendapat sekaligus pemberian bukti mengenai janji perusahaan yang akan memberikan bonus kerja,” aku salah satu karyawan perusahaan tersebut.

Dalam rapat dengar pendapat yang dilaksanakan di Kantor DPRD tersebut, pihak pekerja memberikan bukti berupa Surat Keputusan (SK) tertanggal 15 Juli tahun 2014 dari Presiden Direktur (Presdir) yang isinya tentang janji perusahaan yang akan memberikan bonus kinerja yang semestinya dibayarkan pada Desember 2014, beserta soft copy rekaman yang isinya seperti yang termuat dalam SK Dirjen dimaksud. “Kami mengantongi bukti berupa SK Dirjen tertanggal 15 Juli 2014 serta soft copy-nya yang isinya janji pihak perusahaan soal bonus kinerja yang akan diberikan pihak perusahaan tahun 2014 yang hingga kini tidak terealisasi,” kata Marvel Malee Ketua Bidang Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) PT JRBM.

Dia mengungkapkan, pemberian bukti sekaligus soft copy recaman tersebut, dipicu soal kabar beredar bahwa pihak PT. JRBM akan melaporkan para pekerja kepada Pengadilan Hukum Industrial (PHI) Manado pada Selasa kemarin. “Jika kami para pekerja dilaporkan ke PHI Manado terkait aksi mogok kerja yang kami lakukan ini. Maka SK dan Rekaman berupa Soft Copy kami akan jadikan sebagai barang buktinya,” terang Malee.

Hanya saja dalam pertemuan tersebut tidak ada satupun dari pihak perusahaan yang hadir.(tr-6)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*