Selasa, 12 November 2019

Pilkada Minsel Berpeluan Diramaikan 6 Calon Bupati

AMURANG, (manadoterkini.com) – Tensi politik di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada 2015 ini kian memanas. Hal ini tidak lapas dari rencana pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang sudah didepan mata. Bila melihat aturan maupun capaian Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 2014, Pilkada Minsel berpeluang diramaikan 6 Calon Bupati (Cabup).

Menurut salah satu pemerhati politik di Minsel Venty Najoan, 6 pasang calon Bupati dimungkinkan asal tidak ada satu partai pun di Minsel yang berkoalisasi, dimana Golkar, PDI-P, Demokrat, Gerindra, Partai Gabungan dan Independen semuanya mencalonkan diri.

“Memang tidak dipungkiri bila Pilkada digelar Januari ini, sosok Christiany Eugenia Paruntu SE masih terlalu sakti untuk dikalahkan. Ini dibuktikan dimana survei yang dilakukan sejumlah lembaga, Tetty masih diatas angin dari calon-calon lainnya yang akan maju di Pilkada Minsel,” ujar Nojoan.

Ditambahkannya, hal ini dikarenakan Tetty mendapat dukungan signifikan dari masyarakat, seba warga sudah melihat kinerja Tetty selama 4 tahun membangun Minsel.” Minsel berkembang pesat, berbagai mega proyek dilobi dan masuk Minsel. Ini merupakan kerja nyata yang dapat diukur dan dirasakan masyarakat saat ini,” ungkap Najoan.

Lebih lanjut dikatakannya, walau lembaga survei menempatkan Tetty sebagai calon terkuat di Pilkada Minsel, ini bukan berarti tidak ada ancaman. “Perpu Nomor 1 Tahun 2014, yang menjelaskan hanya calon Bupati yang akan dipilih, membuat Pilkada di Minsel akan semakin menarik. Figur calon yang akan diusulkan partai akan sangat menentukan, dan saya yakin partai diluar Golkar, saat ini sedang menyiapkan figur-figur yang laku dijual di masyarakat, seperti Frangky Wongkar, Gemmy Kawatu, Harold Lumapow, Felly Runtuwene, Ventje Tuela, Sonny Tandayu, RM Luntungan, Jhon Sumual, Frangky Lelemboto, Meiky Onibla, Roy Tumiwa, bahkan figur yang mungkin sampai saat ini namanya belum terdengar, namun telah disiapkan partai tertentu,” pungkasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*