Jum'at, 22 November 2019

Sidak RSUD, Sekot Bitung Dapati Pelayanan Buruk

BITUNG, (manadoterkini.com) – Sekretaris Kota (Sekot) Bitung Drs Edison Humiang MSi terlihat marah-marah saat melakukan inspeksi mendadak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasa (20/1) kemarin. Pasalnya, Sekot mendapati pelayanan di RSUD tersebut tidak maksimal.

“Pelayanan disini sangat buruk, bagaimana Rumah sakit ini akan maju, jika tidak disiplin,” ketusnya saat memberikan pengarahan kepada pimpinan dan staf di RSUD tersebut.

Seharusnya, dikatakan Humiang, sebagai instansi pemerintahan yang notabene mengutamakan pelayanan, semua pegawai RSUD Bitung harus profesional. Dia yakin, jika sikap indispliner seperti itu terus dipertahankan, maka kedepan akan banyak sorotan dan keluhan dari masyarakat dan pasien.

“Imbasnya program kerja pembangunan Pemkot Bitung dalam meningkatkan pelayanan kesehatan jadi bisa dicap jelek. Ini yang harus dipikirkan kalian semua,” tandasnya.

Humiang yang saat itu didampinggi Kabag Humas Pemkot Bitung Erwin Kontu SH berharap pembenahan dapat terjadi di RSUD Bitung. Sebagai instansi yang kini tengah dipersiapkan beralih status ke Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) ini. RSUD Bitung harusnya paham dengan tuntutan jaman yang menuntut terhadap perbaikan kinerja. “Oleh karena itu saya meminta kepada seluruh dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya yang ada untuk mengitopreksi diri,” tukasnya.(tr-1)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*