Selasa, 12 November 2019

Maret, Dikpora Boltim Cairkan Dana BOS Triwulan Pertama

TUTUYAN, (manadoterkini.com) – Pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang diperuntukkan bagi sejumlah sekolah di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan dicairkan awal Maret 2015 mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Boltim Sehan Landjar melalui kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Boltim Yusri Damopolii kepada sejumlah wartawan Rabu (21/1).

Menurut Damopolii, beberapa waktu lalu pihaknya telah mengirim usulan data penerima BOS triwulan pertama ke pemerintah Pusat. Dan realisasi anggaran dana BOS tersebut, nantinya akan disesuaikan dengan data yang telah diusulkan ke-pusat. “Diantaranya, untuk SD 30 ribu lebih, SMP 18 ribu lebih, SMA, dan SMK sekisar 6000 lebih,” ungkapnya.

Ditambahkannya, mengenai penerima Dana BOS ini tidak akan dipatenkan dan akan dihitung sesuai dengan jumlah siswa dari tiap sekolah yang ada. Sebab, tidak menutup kemungkinan ada sejumlah siswa yang pindah sekolah, putus sekolah dan lain-lain. “Penerima dana BOS tidak dipatenkan karena jika ada siswa yang berhenti atau pindah sekolah maka dengan sendirinya dana tersebut akan berhenti,” tambahnya.

Selain itu, dirinya juga menerangkan, untuk Penerima Dana BOS tahun ini ada kenaikan dari jumlah rupiahnya yakni, untuk SD Rp 800 ribu, SMP 1 juta, dan SMA SMK 1,2 juta. “Untuk waktu dicairkannya dana tersebut kemungkinan diawal Maret 2015 dan itu akan langsung masuk ke rekening masing-masing sekolah,” terangnya sembari menambahkan saat ini pihaknya tengah menunggu balasan surat dari Pusat terkait penyaluran dana BOS tersebut.(tr-6)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*