Jum'at, 22 November 2019

Ribuan Siswa Padati Pameran Alutsista TNI AD di Manado

manado

Walikota GSVL saat berada di salah satu stand pemeran

MANADO, (manadoterkini.com) – Pamarena Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) yang dilaksanakan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) di kawasan lapangan megamas, Rabu (21/1) dipadati siswa-siswi SD, SMP dan SMA se-Kota Manado.

Kota Manado menjadi tempat ketiga pelaksanaan pameran Alutsista setelah Ambon dan Jayapura. Menariknya, tak hanya para siswa yang tertarik melihat persenjaan TNI tapi juga masyarakat pada umumnya. Pasalnya, kegiatan ini merupakan yang pertama di Kota Manado.

Walikota Manado, DR Godbless Sofcar Vicky Lumentut (GSVL), sangat mendukung dan menyambut baik akan pelaksanaan kegiatan ini. Untuk itu pihaknya mengintruksikan kepada Dinas Pendidikan (Diknas) Kota Manado, agar menghadirkan para anak-anak sekolah untuk ikut menyaksikan kegiatan pameran yang bisa menambah wawasan mereka.

“Saya sangat menyambut baik kegiatan ini, apalagi bagi para pelajar agar bisa menambah wawasan mereka. Untuk itu saya mengerahkan siswa untuk bisa hadir dalam pameran ini. Saya berharap para siswa bisa tertarik dengan kegiatan ini sehingga bisa mendorong mereka untuk mau terlibat masuk dan mengabdi menjadi TNI,” kata Walikota.

Sementara itu seorang siswi SMA Linda Kumendong sangat senang dengan kegiatan Pameran Alutsista tersebut, karena mereka bisa mengetahui peralatan dan mobil yang digunakan oleh TNI, untuk menjaga pertahanan dan keamanan di Tanah Air Indonesia. ”Pameran yang dilaksanakan oleh TNI AD ini sangat baik, karena bisa memberikan wawasan kepada kami dan bisa mengetahui semua nama alat-alat dan mobil perang yang dimiliki oleh TNI. Dengan satu, torang boleh mo ban arsis di oto-oto perang TNI, tempo apa lagi me beking ulang pemaran ini di Manado,”ujar Linda sambil tertawa dengan beberapa temannya.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*