Senin, 18 November 2019

Pemprov Sulut Reposisi Jabatan Esalon III dan IV

manado

Pelantikan, pengambilan sumpah dan janji oleh Wagub Sulut.(ist)

SULUT, (manadoterkini.com) – Pemprov Sulut, Rabu (21/1) menggelar reposisi jabatan esalon III dan IV bertempat di ruang huyula kantor Gubernur Sulut. Acara pengambilan sumpah dan janji serta pelantikan pejabat struktural tersebut dilakukan Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil MPd berdasarkan SK Gubernur nomor 831.2/BKD/SK/2015 dan 821.2/BKD/SK/2015.

Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil mengingatkan kepada pejabat struktural yang ada di lingkup Pemprov Sulut untuk bekerja profesional dan memahami tupoksi dengan baik.

“Pahami benar tupoksi yang dipercayakan agar tidak salah dalam menjalankan tugas,”kata Kansil.

Pejabat yang baru harus berkoordinasi, bekerja keras, cepat dan keras, menjadikan staf sebagai partner kerja bukan sebagai saingan karena nantinya pekerjaan yang dilaksanakan tidak akan berhasil.

Hal lainnya yang diingatkan Wagub agar pejabat mau berkoordinasi dengan pimpinan terkait apa yang dikerjakan, jangan jalan sendiri. Keberhasilan harus diketahui pimpinan, loyalitas sangat penting. Saling menghormati dan menghargai antar sesama.

“Lompatan akan terjadi jika para pejabat saling menghargai, para pejabat diharapkan ciptakan inovasi baru. Majunya Sulut ada di tangan para aparatur sipil negara sebagai abdi negara dan masyarakat,”ucapnya.

Diakhir sambutan Wagub mengingatkan agar para pejabat baru untuk menjaga dengan baik kepercayaan yang diberikan pimpinan agar karir bisa lebih baik dimasa mendatang. Hilangkan sifat saling menjatuhkan satu dengan yang lainnya.

Mutasi yang digelar Pemprov Sulut kali ini, untuk pejabat struktural eselon III berjumlah 41 orang sedangkan eselon IV berjumlah 106 orang termasuk beberapa staf yang mendapat promosi jabatan ke Eselon IV diataranya Inggrid Kansil ST MAP.

Sementara itu Pejabat Eselon III yang mendapat roling diantaranya Drs Nichlas Silangen MSi dari Kepala UPTD Dipenda Sitaro menjadi Kepala UPTD Dipenda Sangihe menganti pejabat lama Dra Treis Pilat. Pilat sendiri menggantikan jabatan yang di tinggalkan Silangen. DR Flora Krisen dari Sekretaris Bandiklat kini dipercayakan sebagai Kepala Bapelkes Dinkes Manado. Frangky Tintingon SSTP Msi dari Sekretaris Kesbang Pol bergantian tempat dengan Drs Mesak Bunga Kombongkila sebagai Kabid di Kesbang Pol.Ronny Pantouw dari Kabag keuangan Sekda menjadi Kepala UPTD Dipenda Minut.

Khusus di Biro Pemerintahan dan Humas yang mendapat promosi jabatan ke Eselon III yaitu Drs Jhon Tumilantouw MAP dari Kasubag TU Biro Pemerintahan dan Humas diangkat menjadi Kabag Keuangan RSJ Ratumbuisang, Drs Rico Lasut salah satu Kabid di Badan Pengelola Perbatasan menjadi Kabag Kemasyarakat mengantikan Drs Hendrik Tendean yang mendapat tugas baru sebagai Kepala UPTD Minsel. Christian Iroth SSTP dari Subag Pemerintahan Umum menjadi Kasubag Dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan menggantikan Boslar Sanger yang telah diangkat menjadi Kabag Pemerintahan, Ferry Lintjewas SE dari Kasubag Fasilitasi Media Massa dan Dokumentasi Bagian Humas berpindah tugas menjadi Kasubid Kepegawaian dan Hukum Badan Penanaman Modal Daerah, jabatan yang ditinggalkan Ferry Lintjewas diisi oleh Jhon Siby AP fungsional pemprov. Sedangkan Reinaldo Waluyan SSTP dari Kasubag Tata usaha Balatkop kini dipercayakan sebagai Kasubag Umum Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulut.(tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*