Senin, 18 November 2019

Sekda : Ivestasi Harus Ramah Lingkungan

Manado Terus Jadi Magnet bagi Investor

manado

Penjelasan Sekda Manado rencana investasi.(ist)

MANADO, (manadoterkini.com) – Sebagai pintu gerbang perekonomian di Indonesia Timur, membuat Kota Manado terus menjadi magnet bagi investor. Meski sangat welcome dengan investor yang mau menanamkan modalnya bukan berarti aturan serta lingkungan diabaikan.

Seperti penegasan Sekretaris Daerah (Sekda) MHF Sendoh, di ruang Toar Lumimuut, Rabu (21/1) kemarin. Sekda mengatakan rapat itu bertujuan meminta saran kepada pihak-pihak terkait perihal rencana investor yang akan membangun Apartemen diatas laut bertempat di kawasan B on B (Boulevard On Busines). ”Rapat ini dilakukan untuk meminta saran serta masukan terkait rencana investor yang akan membangun apartemen dan pusat perbelanjaan diatas laut bertempat di teluk Manado di depan hotel lion dan RM. Wisata Bahari,” ujar Sekda.

Sekdapun menegaskan nantinya pihak investor yang akan yang akan berinvestasi di kota Manado diharapkan mematuhi aturan-aturan yang berlaku dan jangan sampai merusak lingkungan. “Diharapkan dengan adanya pembangunan di kota Manado tingkat perekonomian akan bertambah dan terbukanya lapangan pekerjaan,”ungkapnya.

Dalam rapat tersebut juga diikuti Dinas Perhubungan dan Komunikasi Provinsi Sulut, Dinas Perikanan dan Kelautan Pemprov Sulut, serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dari Pemkot Manado seperti halnya Dinas PU, Dinas Kelautan dan Perikanan, Tata Kota, Bappeda, Badan Lingkungan Hidup, Bagian Hukum, serta Staf Ahli Bidang Hukum.

Sementera itu, mewakili Kadis Kelautan dan Perikanan Pemprov Sulut, menturkan bahwa bangunan nantinya bukan bangunan reklamasi, dan masuk dalam kriteria bangunan laut.

Diketahui rapat yang dimpimpin Sekda Manado itu didampingi Asisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian, Drs Rum Usulu.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*