Senin, 18 November 2019

Ribuan KTP-El Mitra Masih Tertahan di Pusat

RATAHAN, (manadoterkini.com) – Belasan ribu masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) hingga kini masih belum mengantongi Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau KTP-el, padahal sebelumnya sudah melakukan perekaman data.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Mitra, David Lolandos mengatakan, KTP-el bagi warga yang sudah melakukan perekaman, sudah ada tapi masih ditangan pemerintah pusat. “Ada sebelas ribu KTP el yang sudah tercetak, tapi masih ada di pusat. Rencananya, itu akan kita jemput dalam waktu dekat,” ujar Lolandos.

Mitra sendiri sebagaimana dijelaskan Lolandos memiliki 80 ribuan penduduk wajib KTP. “Sampai saat ini, sudah 61 ribu yang melakukan perekaman. Sedangkan yang sudah mengantongi KTP-el sudah mencapai 45 ribu,” jelas Lalandos.

Lanjut dikatakan mantan Kabag Humas Pemkab Mitra ini, terhitung sejak 1 Januari 2015, KTP manual sudah tidak lagi berlaku atau dengan kata lain, wajib KTP diwajibkan untuk beralih ke KTP-el. “Yang sudah lakukan perekaman tapi belum pegang kartunya, kita keluarkan surat keterangan. Dan yang belum lakukan perekaman, kita imbau agar segera lakukan perekaman,” tandasnya.(tr-3)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*