Jum'at, 22 November 2019

GSVL Bertekad Wujudkan Mimpi Manado Semakin Lebe Bae

Lumentut : Kalau Masyarakat Berkenan Saya Akan Maju di Pilkada

manado

Vicky Lumentut

MANADO, (manadoterkini.com) – Tak ingin program-program pro-rakyat mubasir Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut SH Msi DEA, telah menyatakan akan kembali bertarung dalam pesta demokrasi Pilkada Manado

Bahkan tekad mantan birokrat handal tersebut mewujudkan mimpi besarnya menjadikan Manado semakin lebe bae (lebih baik) dari apa yang sudah diwujudkan saat ini. “Saya punya mimpi untuk Kota Manado. Itu sudah dan sedang dilaksanakan saat menjelang lima tahun pimpin Kota Manado.Tetapi mimpi itu tak mungkin harus diselesaikan dalam lima tahun saja, untuk membuat Manado semakin lebih baik,”jawab Lumentut

Untuk itu, tekad Walikota GSVL mewujudkan mimpi tersebut menjadi dasar dirinya memohon ijin kepada masyarakat kalau masih diperkanankan memimpin kembali Kota Manado.

“Kalau masyarakat masih inginkan saya maju dalam pilkada, untuk kembali mengabdikan diri sebagai pemimpin Kota Manado saya akan ikut pilkada nanti. Tetapi untuk semua itu, saya kembalikan kepada masyarakat merekalah yang memutuskan,”ujar Walikota yang telah banyak berbuaat untuk warga Manado.

Bahkan menjelang perhelatan Pilkada di Kota Manado, GSVL tak serta merta memanfaatkan jabatannya saat ini untuk kepentingan kedepan. Terbukti seleksi Pala dan Lurah yang dilakukan secara terbuka, padahal bisa saja diambil kebijakan menunjuk guna mengamankan kepentingannya.

Diketahui selaku Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Walikota GSVL dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia(APKASI) melakukan demo menolak pemilihan kepala daerah oleh DPRD. Alhasil perjuangan GSVL bersama Bupati/Walikota tidak sia-sia, karena semua fraksi di DPR-RI menerima Perpu yang telah diajuhkan pemerintah tersebut.

GSVL mengucapkan terima kasih kepada DPR-RI atas penetapan pemilihan kepala daerah itu dilakukan secara langsung oleh rakyat. “Ini sebuah kebanggaan bagi masyarakat. Karena bisa memilih pemimpin mereka sendiri secara langsung dan bisa mereka kawal. Karena yang dipilih adalah pemimpin mereka, masa mau disuruh pilih orang lain,”pungkas Lumentut.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*