Minggu, 17 November 2019

Tersangka Pembunuh Mahasiswi Unima Ditangkap Buser Polres Minsel

Motoling

Pelaku pembunuhan Mahasiswa UNIMA di Desa Tokin Baru

AMURANG, (manadoterkini.com)-Tim Buru Sergap (Buser) Polres Minahasa Selatan (Minsel) berhasil menangkap tersangka pemerkosaan dan pembunuhan terhadap korban Jeane Rawung (20) warga Desa Tokin Baru Kecamatan Motoling Timur yang juga merupakan Mahasiswi semester enam dari Universitas Negeri Manado (Unima), Jumat (23/1) sekitar pukul 11.30 WITA. Pelaku berinisial MP alias Mel (23) warga Desa Tokin Kecamatan Motoling Timur, Kabupaten Minsel, tersangka sendiri diringkus oleh tim Buser Polres Minsel diperkebunan antara Deda Tokin dan Kumelembuai yang melarikan diri sejak semalam dengan jumlah luka tembakan timah panas dibagian kaki dan dan pantat tersangka. Pada saat itu tersangka langsung dilarikan ke rumah sakit kalooran Amurang untuk dirawat selanjutnya dibawah ke tahanan Polres Minsel.

Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH menjelaskan, saat tim Buser dari Polres Minsel akan menangkap pelaku, pelaku sempat melakukan perlawanan dan akan melarikan diri diperkebunan, melihat hal tersebut tim Buser langsung melumpukan tersangka dengan timah panas dibagian kaki dan pantat tersangka.

Bawensel juga menjelaskan, setelah kejadian pada Kamis (22/1) tadi malam, Tim Buser Polres Minsel langsung turun dan memburu tersangka. Hasilnya, Jumat (23/1) tadi pagi sekitar pukul 11:30 WITA. Tim Buser berhasil menangkap tersangka di perkebunan antara Desa Tokin dan Kumelembuai.”Saat ini tersangka sudah kami amankan ditahanan Mapolres Minsel dan Kami berjanji mengusut tuntas kasus ini secepatnya,” ujar.

Seperti diketahui, tersangka sendiri ditahan karena melakukan pembunuhan secara sadis terhadap mahasiswi Unima Tondano yakni Jeane Rawung (20) dengan 10 tusukan ditubuhnya hingga meninggal dunia pada Kamis (22/1) tadi malam sekira Pkl. 18:30 WITA di rumah orang tauanya yakni keluarga Rawung-Atmo Desa Tokin Baru jaga III Kecamatan Motoling Timur.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*