Senin, 11 November 2019

Besok, Dukcapil Minsel Mulai Cetak KTP-el

Moninimbar : KTP Manual Tidak Bisa Lagi Digunakan

minsel

Cornelis Mononimbar

AMURANG, (manadoterkini.com) – Jika tidak ada halangan, Senin (26/1) besok, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan mulai mencetak KTP Elektronik (KTP-el).

Hal ini diungkapkan langsung Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Drs Corneles Mononimbar MSi kepada manadoterkini.com. Menurut Mononimbar, masyarakat yang telah melakukan perekaman di tiap kecematan, bisa mengecek langsung di Kecamatan, Kelurahan maupun Kumtua.

Ditanya bagaimana dengan masyarakat yang belum melakukan perekaman. Mononimbar mengungkapkan, masyarakat yang belum melakukan perekaman bisa menghubungi operator di masing-masing kecamatan.” Bila alat perekaman rusak, masyarakat bisa langsung datang di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil,” ujar Mononimbar.

Lanjutnya, bagi masyarakat yang masih menggunakan KTP manual, mungkin bisa segera diganti. Pasalnya terhitung tahun 2015, KTP manual tidak bisa lagi digunakan dan telah dicabut.

Sementara itu ditempat terpisah salah satu warga Motoling yang biasa disapa Marsel berharap agar Dukcapil memperbaiki alat perekaman disejumlah kecamatan yang rusak.”Ini bertujuan untuk memudahkan warga dalam melakukan perekaman,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*