Senin, 18 November 2019

2015, Kuota Guru Sertifikasi di Minsel 400 Kursi

Lumi : Dispora Bakal Selektif Periksa Ijazah

AMURANG, (manadoterkini.com) – Tahun 2015 Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mendapatkan jatah kurang lebih 400 kursi untuk diusulkan menjadi guru sertifikasi. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel Ollyvia Lumi SSTP MSi kepada manadoterkini.com.

Menurut Lumi, posisi guru sertifikasi sampai dengan 2014 mencapai 2.149 orang. “Mungkin diketahui, untuk 2015 Pemkab Minsel mendapatkan kuota 400 kursi,” ujar Lumi.

Ditambahkannya, pihak Dikpora akan benar-benar melakukan pemeriksaan ketat terhdap ijazah yang dimasukan para guru sertifikasi. “Saya mewarning agar para guru untuk tidak memasukan ijazah palsu seperti yang telah terjadi disalah satu Kabupaten di Sulut. Pasalnya bila kedapatan, sanksi hukumnya sangat jelas,” tegas Lumi.

Demikian dikatakan oleh Sekretaris Dikpora Minsel Drs Joike R Tangkere. Menurutnya, guru sertifikasi di Minsel yang akan diusulkan benar-benar akan steril dari ijazah palsu. Ditanya bagaimana dengan ijazah 2.149 orang yang sudah ditetapkan menjadi guru sertifikasi dan telah menerima tunjangan sertifikasi. Tangkera menjelaskan, sampai saat ini pihaknya telah membentuk tim untuk mencari dugaan ijazah palsu yang digunakan para guru sertifikasi di Minsel.(dav)

Grafis Total Guru Sertifikasi di Minsel

· Pengawas = 75 orang

· Pengawas Dikmen = 23 orang

· Guru TK = 117 orang

· Guru SD = 1060 orang

· Guru SMP = 547 orang

· Guru SLB = 5 orang

· SMA = 220 orang

· SMK = 102 orang

Total = 2.149 Orang

Sumber : Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Minahasa Selatan

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*