Senin, 18 November 2019

Disediakan Tempat Jualan di Taman Berkat, Pedagang Buah Apresiasi GSVL

Yance Kumendong: Makase Pak Wali, So Nda Kucing-Kucingan dengan Pol PP

manado

Walikota berdialog dengan pedagang buah

MANADO, (manadoterkini.com) – Aktivitas pedagang musiman buah di kawasan jalan Piere Tendean, Boulevard selama ini terus main kucing-kinggan dengan Pol-PP. Tak ayal, dengan adanya taman berkat kini warga yang berjualan buah bisa luluasa.

“Mulai sekarang pemerintah membenyediakan tempat di sini (kawasan taman berkat). Jadi kalau selama ini mereka berjualan di faslitas umum kini Pemkot Manado telah sediakan tempat,”ujar Walikota GS Vicky Lumentut, saat berdialog dengan pedagang durian.

Para pedagang buah ini pun diberikan kebebasa berjualan mulai Pukul 18.00 WITA, namun perlu diingat untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Tolong dijaga kebersihan. Kedepan nanti tempat-tempat sampah akan disediakan Pemkot,’’ tandas Ketua Umum Asosiasi Pemerinta Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ini.

manado

Penjual buah di taman berkat

Bagaimana tanggapan para pedagang buah? “Kesempatan yang diberikan Pak Walikota Manado ini merupakan kesempatan besar bagi kami pedagang buah. Otomatis keuntungan kami akan lebih besar karena tidak lagi main kucing-kucingan dengan Pol PP,’’ kata Yance Komendong, pedagang buah durian.

Dirinya mewakili seluruh pedagang buah di Boulevard memberi apresiasi kepada GSVL atas perhatiannya terhadap nasih pedagang buah, khusus di Boulevard. “Terimakasih banyak pak wali kota sudah mengerti keberadaan kami.’’ tukas Yance.

Diketahui aktivitas penjual buah ini memang belakangan menjadi buah bibir warga pengguna jalan menlintasi kawasan tersebut. Pasalnya, jalan yang menjadi fasilitas publik tersebut telah dijadikan tempat berjualan sehingga berdampak para arus lalu lintas.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*