Selasa, 12 November 2019

Pekan ini, KPUD Minsel Bakal Miliki Sekretaris Baru

AMURANG, (manadoterkini.com) – Bila tidak ada halangan pekan ini, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan memiliki Sekretaris Baru.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu KPUD Minsel telah mengusulkan tiga nama calon Sekretaris KPUD Minsel, untuk menggantikan posisi Drs Benny Lumingkewas yang saat ini dipercayakan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE menjabat Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD).

Menurut mantan Sekretaris KPU Minsel Drs Benny Lumingkewas, sesuai undang-undang tentang penyelenggara pemilu, mengisyaratkan bahwa pengusulan sekrataris KPU itu memprioritaskan pegawai organik KPUD yang telah memenuhi syarat. Setelah dikaji oleh KPUD Minsel, pengisian Sekretaris KPUD khususnya pegawai di lingkup sekretariat, belum ada yang memenuhi syarat untuk menduduki jabatan tersebut.

“Hanya saja realitanya ada beberapa Kasubag yang merupakan pegawai Pemkab Minsel memenuhi syarat untuk diangkat. Sebab itu dengan mempertimbangkan pengalaman, kinerja dan pemahaman tentang kepemiluan ketiga Kasubag tersebut namanya kemudian diusul dalam pleno rekrutmen Sekretaris KPUD,” ujar Lumingkewas.

Hal senada dikatakan oleh Ketua KPUD Minsel Dr Franley Pangemanan SSos MSi, menurutnya ketiga nama Kasubag benar telah direkomendasi ke KPUD Sulut, untuk dilanjutkan meminta penetapan surat keputusan (SK) Sekretaris Jenderal KPU RI.

“Mungkin diketahui saat ini prosesnya sementara di Sekjen, tinggal menunggu penetapan untuk dikirim ke provinsi dan kabupaten. Semoga Minggu berjalan ini SK tersebut sudah diturunkan. Sekaligus dilaksanakan pelantikan oleh Sekretaris KPU Provinsi,” ujarnya.(dav)

Grafis Tiga Nama Calon Sekretaris KPUD Minsel :

Vicky Polii SH ( Kasubag Hukum Sekretaris KPU)

Kristovel Sendow S.Sos ( Kasubag Umum Sekretaris KPU)

Ronny Simbar SPd (Kasubag Data Sekretaris KPU)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*